Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Jakarta, CNN Indonesia — Barcelona berhasil mengalahkan Getafe dengan skor 2-1 dalam laga Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (15/2).

Pada babak pertama, Barcelona sempat keboboan oleh Allan Nyom. Namun kemudian gol tersebut tidak dianggap sah karena Nyom dinyatakan lebih dulu melanggar Samuel Umtiti.

Barcelona lalu berhasil menggetarkan gawang Getafe di menit ke-33. Gol ini bermula dari umpan-umpan pendek yang diperagakan oleh pemain-pemain Barcelona.

Ketika Umtiti menyodorkan bola pada Lionel Messi, Messi melihat pergerakan Antoine Griezmann. Messi lalu langsung memberikan umpan pada Griezmann yang lepas dari kawalan pemain belakang Getafe.

Griezmann dengan tenang menaklukkan kiper Getafe, David Soria dalam duel satu lawan satu.




Barcelona mendapatkan perlawanan sengit dari Getafe. (AP Photo/G.Garin)



Enam menit berselang, Sergi Roberto mampu menggandakan keunggulan. Roberto melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan silang dari Junior Firpo.

Unggul dua gol di babak pertama, Barcelona terus berusaha meningkatkan serangan. Namun justru Getafe yang berhasil mencuri gol terlebih dulu di babak kedua.

[Gambas:Video CNN]
Angel Rodriguez yang masuk menggantikan Jorge Molina di menit ke-52 mampu menggetarkan gawang Barcelona pada menit ke-66. Berawal dari umpan silang Jaime Mata, Rodriguez melepaskan tendangan voli yang meluncur masuk ke sisi kiri gawang Marc Andre ter Stegen.

Enam menit berselang, Rodriguez punya kesempatan besar untuk menyamakan kedudukan. Namun tembakan dari jarak dekat yang dilakukan oleh Rodriguez berhasil dimentahkan oleh ter Stegen.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3)

Marc Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba (Junior Firpo); Arthur (Ivan Rakitic 75), Sergio Busquets, Frenkie De Jong; Lionel Messi, Antoine Griezmann, Ansu Fati (Arturo Vidal 85)

Getafe (4-4-2)

David Soria; Allan Nyom, Djene Dakonam, Xabier Etxeita, Mathias Olivera (Kenedy 52); Oghenekaro Etebo (Amath Ndiaye 67), Nemanja Maksimovic, Maur Arambarri, Marc Cucurella; Jaime Mata, Jorge Molina (Angel Rodriguez 52) (ptr)

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -