Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Jakarta
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat ada 77 gempa bumi susulan di Ambon hari ini. Jumlah tersebut dihitung setelah terjadi gempa Magnitudo 6,5 pada Kamis (26/9).

“Gempa bumi susulan per tanggal 30 September 2019 pukul 06.00 WIT. Jumlah gempa bumi susulan dirasakan 77 kali,” demikian data BMKG yang diterima detikcom, Senin (30/9/2019).

Kepala Bagian Humas BMKG Akhmad Taufan melalui data yang didapat BMKG menjelaskan ada gempa susulan yang terjadi pada Minggu (29/9). Dalam rentan satu hari kemarin, jumlah gempa susulan mencapai 686 kali.



Data BMKG gempa susulan Ambon. (Foto: Dok. BMKG)

Sebelumnya, akun resmi BMKG menginformasikan sejumlah peristiwa gempa yang terjadi di Maluku. Per Senin dini hari tadi, BMKG melalui Twitternya mencuitkan empat kali gempa di Maluku, berikut rinciannya.

Pukul 01.58 WIB gempa magnitudo 3,6 yang berpusat di darat Timur Laut Ambon, Maluku
Pukul 04.03 WIB gempa magnitudo 2,7 yang berpusat di laut Tenggara Kairatu, Seram Bagian Barat, Maluku
Pukul 04.13 WIB gempa magnitudo 2,5 yang berpusat di laut Timur Laut Ambon, Maluku
Pukul 04.24 WIB gempa magnitudo 2,6 yang berpusat di laut Tenggara Kairatu, Seram Bagian Barat, Maluku.

BMKG juga mencatat ada 475 gempa bumi susulan di Ambon, Maluku, pada Sabtu (28/9). Ratusan gempa susulan itu disampaikan BMKG melalui akun Twitter resminya.

“Hingga 28 September 2019 pukul 11.00 WIT, telah terjadi 475 kali gempa susulan, 64 di antaranya dirasakan setelah gempa Ambon 26 September 2019,” demikian keterangan BMKG yang disampaikan lewat akun Twitter @infoBMKG, Sabtu (28/9).

(idn/aik)

Artikel ini telah tayang di detikNews

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -