Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...




Jakarta
Seekor ikan hiu paus atau hiu tutul (Rhincodon typus) kembali muncul di perairan Kepulauan Seribu. Petugas Sudin Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu mengabadikan kemunculan hewan laut ini.

Video kemunculan hiu paus ini diunggah di akun Sudin Lingkungan Hidup (LH) Kepulauan Seribu, @sudin_lh_p1000. Petugas yang ada di atas kapal tampak gembira melihat kemunculan salah satu spesies ikan terbesar ini.

“Biasa petugas kita sedang ada di laut, terus mereka lihat ada hiu, terus mereka ikuti dan abadikan dengan HP,” kata Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad lewat pesan singkat, Sabtu (27/10/2018).

Dalam akun Instagram tersebut, Sudin LH Kepulauan Seribu mengatakan ikan pemakan plankton itu ditemukan saat para petugas menuju Pulau Kelor. Mereka mengajak dan mengimbau warga untuk tidak membuang sampah ke laut dan ikut melestarikan biota laut.

“Dan lagi akhirnya terjadi lagi kapal @sudin_lh_p1000 yg sedang melakukan perjalanan ke pulau kelor untuk bertugas mendapatkan rejeki nomplok bisa berjumpa kembali dengan hiu paus tutul di perairan kepulauan seribu…,” demikian keterangan Sudin LH dalam unggahan tersebut.

Kemunculan hiu paus ini bukanlah yang pertama. Pada Senin (23/10/2017) lalu, ikan ini jenis ini juga sempat memunculkan dirinya ke permukaan. Pada saat itu, hiu paus sudah muncul empat kali terhitung sejak Maret 2017.

Kepulauan Seribu memang menarik. Tak hanya hiu paus, di perairan ini, kawanan lumba-lumba juga pernah memunculkan diri mereka. Pada Jumat (30/3) lalu, kawanan lumba-lumba muncul di depan dan samping kapal yang membawa anak-anak tersebut tengah berlayar di sekitar perairan Pulau Panggang.


(jbr/fdn)


Artikel ini telah tayang di detikNews

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -