Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

VIVA – Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, turut menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah. Dalam Idul Fitri kali ini, menteri yang juga akrab dipanggil Rudi itu berharap seluruh ibadah dan amalan yang dikerjakan di bulan Ramadan dapat diterima Allah SWT.

Selain itu, Rudi juga berpesan kepada masyarakat agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Diharapkan dengan datangnya momen Idul Fitri ini mempengaruhi masyarakat berperilaku positif di media sosial untuk ke depannya.

Menurut Rudi, jadikan momen Idul Fitri kali ini untuk memperbaiki diri dalam berperilaku di dunia nyata maupun di dunia maya. Dia berharap, peredaran berita bohong juga dapat diminimalkan.

“Kita lupakan yang dulu, konten yang sifatnya berita tidak benar, bohong, fitnah bahkan banyak namimah (adu domba) saat itu, ya kita jaga agar tidak terjadi lagi kedepannya, sudah saatnya kita sama-sama bersatu,” ujar Rudi usai Salat Id di Masjid Istiqlal Jakarta, Rabu 5 Juni 2019

Menkominfo juga meminta maaf kepada masyarakat yang kadang kesal atas kebijakannya yang mengurangi kenyamanan masyarakat dalam menggunakan jaringan telekomunikasi dan internet. Dia mengatakan semuanya itu dilakukan demi kebaikan bersama.

Salah satu kebijakan Rudi yang sempat menuai protes masyarakat adalah ketika Kominfo melakukan pembatasan atas akses aplikasi pesan singkat dan media sosial. Kebijakan tersebut diterapkan pada saat kerusuhan di Jakarta 21-23 Mei 2019 lalu.

“Saya minta maaf kepada siapa pun yang barang kali merasa terganggu oleh saya dan kebijakan saya jadi balik lagi ini momen yang bagus untuk membangun Indonesia,” ujarnya. (ren)

Artikel ini telah tayang di Viva.co.id

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -