Indonesia 6-1 Kepulauan Mariana Utara

Indonesia 6-1 Kepulauan Mariana Utara

Jakarta – Babak pertama Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 antara Indonesia vs Kepulauan Mariana Utara sudah selesai. Garuda Muda untuk sementara unggul 6-1.

Saat bertanding di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (18/9/2019) malam WIB, tembakan on target pertama Timnas U-16 tercipta pada menit ketujuh. Ahmad Athallah Araihan melepaskan tendangan bebas, arahnya masih tepat ke pelukan penjaga gawang Kepulauan Mariana Utara, Merrick Vicente.

Timnas U-16 bisa membuka keunggulan pada menit kedelapan. Marselino Ferdinan yang menceploskan bola ke gawang.




Marselino memanfaatkan sapuan tak baik pemain belakang Kepulauan Mariana Utara saat membuang umpan silang Alexander Kamuru. Tendangan first time yang dia lakukan menembus ke pojok atas gawang lawan.

Indonesia menambah gol lagi pada menit ke-15, Aditya Daffa menyundul umpan Ruy Arianto untuk menjaringkan bola.

Semenit kemudian giliran Araihan menjaringkan bola. Setelah mengecoh pemain belakang Kepulauan Mariana Utara, pemain nomor punggung 19 itu menendang bola masuk ke gawang. Indonesia unggul 3-0.

Araihan kembali menjaringkan bola. Arianto memberi umpan matang ke pemain nomor punggung 19 itu, dengan tenang bisa mencetak gol pada menit ke-19.

Peluang Indonesia pada menit ke-22 bisa ditepis Vicente. Arianto yang mengancam dari jarak dekat.

Araihan bikin hat-trick di menit ke-26! Dia mencatatkan namanya lagi di papan skor dengan tendangan dari jarak dekat. Alex Kamuru penyumbang assistnya, Indonesia unggul 5-0.

Tendangan Mochamad Faizal sudah tepat sasaran! Kiper Kepulauan Mariana Utara, Vicente, masih sigap di menit ke-28. Dia bisa melakukan tepisan.

Sepakan jarak jauh Araihan pada menit ke-39 masih mentah di tangan Vicente. Bolanya bisa ditangkap dengan sempurna oleh pemain nomor punggung 1 itu.

Indonesia bikin gol lagi pada menit ke-42. Araihan membuat gol keempat. Umpan silang Alex Kamuru salah diantisipasi pemain Kepulauan Mariana Utara. Araihan bisa menguasai bola, lalu mengirim masuk ke gawang dari dalam kotak penalti. Indonesia memimpin 6-0.

Tembakan Aditya Daffa pada menit ke-44 melambung. Dia meneruskan sebuah kemelut di muka kotak penalti Kepulauan Mariana Utara.

Mariana Utara membalas pada menit ke-45. Memanfaatkan sebuah umpan panjang Jim Kurt Maniago bisa melepaskan tendangan terarah memanfaatkan kiper Indonesia, Putra Kacien, yang sudah maju ke depan. Tak lama kemudian laga selesai, Indonesia unggul 6-1 saat turun minum

Susunan Pemain:

Indonesia: Putra Kaicen, Mikael Tata, Marcell Januar, Alex Kamuru, Diandra Diaz, Mochamad Faizal, Resa Aditya, Aditya Daffa, Marselino Ferdinan, Ruy Arianto, Ahmad Athallah

Kepulauan Mariana Utara: Merrick Vicente, Jeremiah Diaz, Daniel Pablo, Kohtaro Goto, Jerick Ben Quimzon, Akira Kado Kura, Brian Lubao,, Jim Kurt, Xin Wen Jin, Oliver Fajardo, Ariel Navarez

Simak Video “Timnas Indonesia Melenggang ke Perempatfinal AFC U-16”
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)

Artikel ini telah tayang di detikNews

Related Posts