Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...
Jakarta, CNN Indonesia — Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri berharap Egy Maulana Vikri bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya di Timnas Indonesia pada laga Piala Asia U-19 2018.

Indra mengatakan gelandang Lechia Gdansk itu bakal berangkat dari Polandia pada Minggu (7/10) pagi. Ia pun menyampaikan performa Egy selama main di Polandia.

“Yang jelas dia main di tim utama sudah dua kali, dan dia main di tim II-nya hampir setiap game dia cetak gol. Tapi kita lihat lah nanti bagaimana perkembangan dia,” ucap Indra.


“Pasti kami akan lihat dia nanti di Piala Asia. Dan saya berharap pemain-pemain yang bermain di luar negeri, parameter dia bagus atau tidak ya di tim nasional,” ucapnya melanjutkan.

Tak hanya itu, Indra juga memastikan Egy bakal punya waktu adaptasi yang cukup untuk Piala Asia U-19.




Indra Berharap Egy Buktikan Kualitas di Timnas Indonesia U-19Egy Maulana Vikri bakal jadi salah satu pemain tumpuan Timnas Indonesia di Piala Asia U-19. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)


Sebelumnya, kebugaran Egy sempat menjadi sorotan dalam Piala AFF U-19. Ketika itu, Egy yang baru tiba di Indonesia pada 10 Juli 2018 langsung dimainkan melawan Malaysia pada 12 Juli 2018.

Perjalanan panjang dari Polandia ke Indonesia praktis memengaruhi kebugaran Egy di lapangan. Alhasil, pemain spesialis kaki kiri itu tak begitu menonjol karena belum sepenuhnya fit.


“Kenapa sebabnya coba [kebugaran Egy di Piala AFF]? Karena [persiapan] dia dua hari, sekarang 11 hari ya,” ujar Indra.

Dalam kesempatan itu, Indra juga mengaku termotivasi penampilan solid Timnas Indonesia U-16 yang sukses ke perempat final Piala Asia U-16. Indra menilai pencapaian Garuda Asia itu menginspirasi diri dia secara pribadi.

“Itu motivasi untuk Timnas Indonesia U-19. Dan untuk saya, usia muda bukan tentang banyaknya trofi tapi banyaknya pemain-pemain muda yang berkualitas,” kata Indra.

Coach Fakhri [Husaini] sudah menciptakan banyak pemain, itu hakikat dari usia muda. Yang jelas coach Fakhri sudah menorehkan prestasi dengan memunculkan banyak pemain, itu yang paling kami hargai.”


Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 yang berlangsung pada 18 Oktober hingga 4 November. Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta, Pakansari di Cibinong, dan Patriot Candrabhaga di Bekasi, bakal jadi tempat penyelenggaraan ajang tersebut.

Timnas Indonesia U-19 bakal melakoni sejumlah laga uji coba sebagai persiapan. Pada 6 Oktober, mereka rencananya bakal melakukan pertandingan internal lawan Bhayangkara FC.

Garuda Nusantara juga akan melawan Arab Saudi pada 9 Oktober dan Yordania pada 13 Oktober yang menjadi uji coba terakhir sebelum Piala Asia U-19. (map)

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -