Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Jakarta – Hansamu Yama Pranata dipulangkan dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Pelatih Indra Sjafri membantah pemain Persebaya Surabaya itu cedera.

Hansamu sempat menjalani pemusatan latihan bersama Evan Dimas dkk di Stadion Madya, Senayan, sejak Jumat pekan lalu. Pada Senin (28/10), bek berusia 24 tahun itu dipulangkan ke Persebaya.

Asisten pelatih Timnas U-23, Nova Arianto, menyebut Hansamu pulang karena harus menjalani terapi di klubnya. Namun, dari beberapa pemberitaan yang beredar, ada yang langsung menyimpulkan bahwa Hansamu cedera.




Hal itu kemudian terbantah, ketika Hansamu dimainkan Persebaya menghadapi PSS Sleman di pekan ke-25 Liga 1 2019. Hansamu justru tampil penuh di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (29/10), di mana Persebaya kalah 2-3.

Indra pun meluruskan terkait kondisi Hansamu. Ia menilai, Hansamu dipulangkan bukan karena cedera, melainkan karena memang sudah tenggatnya kembali ke klub setelah menjalani pemusatan latihan.

“Jadi masalah cedera Hansamu Yama juga dibilang cedera, siapa yang bilang cedera? Memang siapa yang bilang Hansamu cedera, tuh ada berita Hansamu (cedera) iya kan?” kata Indra kepada pewarta di Stadion Madya, Selasa (29/10/2019).

“Kan sudah ada komitmen, Oktober itu pemain kami lihat hanya tiga hari sampai empat hari untuk senior, setelah itu kembali ke klub. Nanti di November baru full, kami bawa dua, yang dua itu saja yang kami panggil atau tiga orang,” dia menjelaskan.

Pelatih berdarah Minang ini juga menegaskan belum memilih siapa pemain senior yang akan bergabung dengan Timnas U-23 ke SEA Games 2019. Sejauh ini, ada nama Hansamu, Evan Dimas, Zulfiandi, Beto Goncalves dan Manahati Lestusen yang sempat dipanggil Indra.

“Belum ada yang pasti kan masih lama. Begitu pula dengan Beto. Sebenarnya kami ingin kemarin datang, tetapi dia [Beto] ada bermasalah, hamstring-nya tertarik, setelah itu sehat dan dia mau main dulu, ya besok kami panggil,” ujarnya.

Simak Video “Bukan Juara AFF, Ini Target Timnas U-22 Sesungguhnya”
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/yna)

Artikel ini telah tayang di detikNews

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -