Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Jokowi mengaku heran aksi stuntman pada pembukaan Asian Games 2018 dipersoalkan.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku heran ada yang mempermasalahkan aksi stuntman-nya menaiki motor di pembukaan Asian Games lalu. Hal itu diungkapkan saat menghadiri Kongres XI KMHDI di DIY.

“Ya masa saya suruh jumping sendiri kayak gitu, orang-orang politik itu kadang-kadang,” kata Jokowi di The Rich Hotel, Rabu (29/8).

Pada kesempatan itu, Jokowi sempat pula mengungkapkan cerita di balik stuntman. Yaitu, ketika PJ Pembukaan Asian Games Wishnutama dan Ketua Inasgoc Erick Thohir datang menemuinya memberikan pilihan.

Saat itu, ada tiga alternatif yang dihadirkan Wishnutama dan Erick Thohir. Mulai yang aman, ekstrem, dan sangat ekstrem. Pilihan Jokowi ternyata jatuh ke yang sangat ekstrim, termasuk stuntman tersebut.

“Kalau saya disuruh akrobat seperti begitu, ya gila bro,” kata Jokowi.

Ia menekankan, itu merupakan tontonan dan seharusnya dinikmati sebagai suatu hiburan. Jokowi menekankan, sesuatu yang tidak perlu dipermasalahkan sebaiknya jangan dipermasalahkan.

Jokowi menilai, tidak mungkin seorang presiden disuruh-suruh melakukan akrobatik seperti itu sendiri. Karenanya, ia berharap pembahasan yang ada di tengah-tengah masyarakat harus yang bermanfaat.

“Tapi, apa pun sekarang ini, sedikit saja pasti ada dimasalahkan, nyanyi goyang sedikit saja dimasalahkan,” ujar Jokowi disambut gelak tawa tamu-tamu yang hadir.

Nama Jokowi bergema dalam acara pembukaan Asian Games 2018. Dalam acara yang berlangsung Sabtu (18/8) malam, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, penonton yang memadati SUGBK meneriakkan nama Jokowi, setelah menyaksikan cuplikan video yang diputar sebelum acara pembukaan Asian Games 2018 resmi dibuka.

Dalam video yang berdurasi kurang dari lima menit tersebut digambarkan, Presiden Republik Indonesia Jokowi yang tengah mengendari mobil dinas dari Istana Bogor menuju lokasi pembukaan Asian Games di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Namun karena dihadang kemacetan lalu lintas, Presiden yang akrab dipanggil Jokowi ini memilih pindah naik motor.

Dalam video tersebut Jokowi yang masih mengenakan jas lengkap mengendari sepeda motor sendiri tanpa pengawalan. Hal ini sontak membuat penonton yang hadir langsung di SUGBK meneriakan nama Jokowi berkali-kali.

Dalam cuplikan video tersebut, ketika melintasi sebuah sekolah dimana anak-anak berseragam Pramuka menunggu kendaraan untuk menyeberang jalan. Justru Jokowi yang mengendari sepeda motor menghentikan lajunya, dan memberikan kesempatan Pramuka tersebut menyeberang jalan.

Seluruh pelajar tidak menyadari  pengendara  tersebut adalah orang nomor satu di Tanah Air. Kecuali seorang siswa terakhir, Jokowi yang melepaskan helm full face-nya membuat siswa bertubuh tambun tersebut melongo kaget.

Laju sepeda motor Jokowi dijalan raya tersebut berlanjut, hingga finis di dalam SUGBK. motor yang dikendarai Jokowi masuk melalui pintu merah, menuju depan panggung utama, sebelum akhirnya turun ke bawah.

Dari ruangan bawah Stadion SUGBK, Jokowi menaiki lift menuju Royal Box tempat para tamu undangan berada. Ketua INASGOC Erick Thohir langsung menyambut kehadiran Jokowi yang langsing mendapat sambutan kembali dari para penonton.

Artikel ini telah tayang di republika.co.id/

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -