Instagram Bikin Profil Kreator untuk Influencer – VIVA

0
26 views
image_title

VIVA – Awalnya, Instagram tidak memberi perbedaan kepada semua pengguna. Baik itu yang memiliki pengikut atau follower banyak dan sedikit maupun pesohor. Namun, sepertinya hal tersebut tidak akan bertahan lama.

Sebab, kini Instagram sedang melakukan uji coba terhadap ‘profil kreator’. Dilansir dari Slashgear, Rabu, 12 Desember 2018, akun tersebut akan diisi oleh para selebritas, influencer, atau seseorang yang memiliki banyak pengikut.

Akun baru ini akan memberi lebih banyak wawasan tentang bagaimana konten mereka bekerja di media sosial. Para kreator ini juga dapat melihat fluktuasi harian dan mingguan dari jumlah pengikut, sesuatu yang dapat dikaitkan dengan konten yang diunggahnya.

Dengan begitu, mereka dapat memperkirakan konten mana yang yang berhasil mendatangkan pengikut baru maupun yang tidak. Bahkan, mereka juga bisa tahu karya mana yang bisa mendorong pengikut menjauh dari platformnya.

Manajer Produk Instagram, Ashley Yuki mengatakan, tujuan pembuatan platform khusus ini agar pengguna dapat membangun komunitas penggemar.

“Akun ini adalah langkah pertama untuk membangun. Kami pun mencatat kalau para kreator terkadang membuat akun yang berbeda untuk bisnis. Faktanya, mereka tahu bahwa itu bukanlah solusi terbaik,” kata Yuki.

Ia mengatakan, alat lain yang ada di akun profil kreator antara lain kendali perpesanan serta sistem yang akan bekerja untuk menyaring pesan yang mereka terima.

Lalu, lanjut Yuki, mereka juga akan memiliki label baru untuk informasi kontak, memudahkan kreator memberitahu peggemar atau mitra bisnis untuk saling berhubungan.

“Saat ini memang terdengar masih menyajikan hal-hal dasar saja. Tapi ke depannya, kami yakin para influencer akan menyukainya karena ada alat statistik,” jelas dia.

Meski begitu, profil kreator ini baru terbatas pada sekelompok kecil kreator. Yuki mengaku tidak menutup kemungkinan tidak lama lagi akan diluncurkan dalam skala besar di beberapa titik di tahun depan.

Artikel ini telah tayang di Viva.co.id

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here