Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Iriana Jokowi tampil elegan dalam balutan kebaya kurung lengan panjang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Presiden RI, Joko Widodo dan Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin sudah dilantik. Pria yang akrab disapa Jokowi ini didampingi oleh ibu negara, Iriana Jokowi. Iriana nampak cantik dalam balutan kebaya putih. Karya siapakah kebaya yang digunakan Iriana?

Ternyata ini adalah karya desainer andalan Iriana, Tuty Adib. Dia adalah desainer asal Solo yang dikenal dengan koleksi busana muslim. Untuk kesekian kalinya, Tuty Adib dipercaya untuk menyiapkan busana untuk ibu negara.

“Bangga banget. Alhamdulillah,” ungkapnya kepada Republika.co.id, Ahad (20/10).

Ia mengungkapkan Iriana memintanya untuk membuat desain kebaya kurung lengan panjang untuk dikenakan saat pelantikan. Menurutnya kebaya kurung adalah salah satu busana tradisional Indonesia merupakan kebaya masyarakat melayu. Namun yang dikenakan Iriana adalah kebaya kurung dengan look atau tampilan yang kekinian.

Warna yang dipilih untuk kebaya tersebut adalah warna putih. Dengan bahan silk organdi.

“Beliau memilih putih. Kalau menurut saya putih memiliki makna arti ketulusan hati, kejujuran, kesederhanaan dan bersih,” ungkapnya.

Keunikan baju ini menurut Tuty adalah brokat tipis yang dipakai sebagai furingnya sehingga tampak indah terlihat karena silk organdi yang tipis menjadikan brokat tipis bisa terlihat transparan dari luar.  

Untuk mempermanis tampilan, karena organdi putih dan agar tak terlalu polos maka ia memberi detail bordiran  dan tempelan brocade di bagian dada. Sementara ujung lengan ada detail  bordiran.

“Tampilannya simpel, feminin elegan tapi terlihat berkelas,” tambahnya.

Sementara Presiden Jokowi menggunakan setelan jas warna hitam. “Yang membuat saya tidak tahu,” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di republika.co.id

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -