Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

ISIS mengklaim 42 orang tewas.

REPUBLIKA.CO.ID, BORNO — Kelompok ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan terhadap konvoi gubernur negara bagian Borno saat sedang menuju ke sebuah rapat umum di Timur Laut Nigeria, Selasa (12/2). ISIS menyebut sebanyak 42 orang tewas. Serangan ini terjadi  menjelang pemilihan presiden yang akan berlangsung pada Sabtu ini.

Sebelumnya, sumber resmi mengatakan kepada Reuters antara tiga dan 10 orang terbunuh, dan beberapa dari mereka mungkin telah dipenggal.

Boko Haram melancarkan pemberontakan selama satu dekade di timur laut Nigeria dan telah menewaskan sekitar 30 ribu orang. Serangan itu memaksa sekitar dua juta orang meninggalkan rumah mereka.

Sementara ISIS Provinsi Afrika Barat yang berpisah dari Boko Haram pada 2016, telah melakukan serangkaian serangan terhadap target militer dalam beberapa bulan terakhir.

Sumber-sumber keamanan mengatakan, orang-orang bersenjata melepaskan tembakan ke iring-iringan mobil yang mengangkut gubernur negara bagian Borno, Kashim Shettima dalam perjalanan dari ibukota negara bagian Maiduguri ke kota pasar Gamboru untuk sebuah rapat umum.

Dua sumber keamanan mengatakan tiga orang tewas. Pemerintah dan sumber keamanan terpisah mengatakan sebanyak 10 orang tewas. “Beberapa dari mereka yang tewas mungkin telah dipenggal,” kata mereka.

Presiden pejawat Muhammadu Buhari mencoba mempertahankan masa jabatan kedua dalam pemilihan pada Sabtu (16/2) di Nigeria. Ia menghadapi persaingan ketat melawan penantang utamanya, Atiku Abubakar, seorang pengusaha dan mantan wakil presiden.

Artikel ini telah tayang di republika.co.id

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -