Jadi Mermaid Berkulit Hitam, Halle Bailey Dapat Dukungan dari Keke Palmer

Jadi Mermaid Berkulit Hitam, Halle Bailey Dapat Dukungan dari Keke Palmer

TABLOIDBINTANG.COM – Keputusan Disney memilih penyanyi Halle Bailey sebagai Mermaid dalam live-action Little Mermaid berbuntut panjang. Pro-kontra yang terjadi timbul karena Bailey merupakan artis kulit hitam, sedangkan mereka yang mengaku penggemar Little Mermaid menginginkan Mermaid tradisional yang berkulit putih seperti yang digambarkan dalam film Disney sebelumnya.

Dukungan besar untuk Bailey berdatangan dari bintang-bintang kelas A seperti Mariah Carey, Halle Berry, Dan Zendaya. Yang patut jadi perhatian, dukungan juga datang dari Keke Palmer. Palmer merupakan artis kulit hitam pertama yang bermain sebagai Cinderella di panggung Broadway.

“Apa kabar kalian semua, ini aku, Cinderella hitam,” kata Palmer memulai. “Aku tahu kalian takut karena Hollywood berusaha untuk menjadi lebih beragam pada orang-orang yang mereka perlihatkan di layar. Tetapi izinkan saya bertanya kepada Anda: mengapa putri duyung tidak boleh hitam? Mengapa itu terlalu tidak realistis untuk Anda.Faktanya, semuanya adalah fiksi! Tukas Palmer.

Palmer Juga menyampaikan opininya sendiri. “Sejak awal industri hiburan, peran terbesar wanita kulit hitam adalah peran sebagai pelayan. Jadi sudah waktunya kita bermain jadi putri duyung,” simpul Palmer..

Sejak hasil kasting diumumkan Rabu pekan lalu, banyak haters Bailey memajukan argumen. Mereka menyebut Ariel sang putri duyung merupakan sosok mermaid yang digambarkan memiliki kulit bersinar dan rambut merah sejak Disney merilis film animasinya di tahun 1989.

“Penulis asli The Little Mermaid adalah orang Denmark. Ariel adalah putri duyung. Dia tinggal di kerajaan bawah laut di perairan internasional dan dapat melegitimasi berenang di mana pun dia inginkan,” tulis akun Freeform di Instagram. “Tetapi demi argumen, katakanlah Ariel juga, adalah orang Denmark. Putri duyung Denmark bisa hitam karena orang Denmark bisa jadi berkulit hitam,” imbuh akun tersebut.

“Tapi peringatan untuk Anda semua, karakter Ariel adalah karya fiksi,” pungkas akun tersebut seraya menjelaskan bahwa setiap orang bebas menafsirkan seperti apa tokoh Ariel.

(hari/ari)

loading…

KOMENTAR

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Artikel ini telah tayang di tabloidbintang.com

Related Posts