Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Dortmund –

Jadon Sancho menjadi primadona saat ini. Pemain muda Borussia Dortmund itu kabarnya masuk dalam daftar incaran 6 raksasa Eropa, siapa saja?

Sancho tampil apik bersama Dortmund. Sejak memulai debut profesionalnya pada musim 2017/2018, winger 19 tahun itu langsung mencuri perhatian.

Sancho sudah melesakkan 29 gol dan 40 assist untuk Die Borussen, dengan musim ini sudah melesakkan 15 gol dan 17 assist. Performa gemilang itu membuatnya masuk dalam daftar belanja raksasa Eropa.

Dilansir Mirror, ada 6 tim besar yang berhasrat mendatangkannya pada musim panas mendatang. Empat di antaranya adalah tim Liga Inggris.

Adalah Manchester United, Chelsea, Liverpool, dan Manchester City yang ingin mendatangkannya. Khusus The Citizens, mereka ingin memulangkan pemain yang sempat ditempa di akademinya, sebelum dijual ke Dortmund pada 2017.

Sementara dua raksasa lainnya adalah Barcelona, juara bertahan Liga Spanyol, dan Bayern Munich, juara bertahan Liga Jerman.

Sejauh ini, klub yang berpeluang merekrutnya adalah Manchester United, Chelsea, dan Liverpool. Syarat utama Sancho pindah adalah ingin berlaga di Liga Champions, sehingga kans The Red Devils masih harus dilihat akhir musim nanti sebab masih tertahan di peringkat 8 klasemen Liga Inggris.

Reporter Sky Sports, Kaveh Solhekol, menilai Sancho mempertimbangkan klub yang bisa mengembangkan dirinya sebagai pemain muda. Selain itu, Sancho akan fokus membantu Dortmund, yang masih bersaing di Bundesliga dan Liga Champions, di mana akan menghadpai Paris Saint-Germain di babak 16 besar.

“Dia tidak akan meninggalkan Dortmund, kecuali dia pergi ke lingkungan di mana dia pikir dia bisa berkembang, dan itu berarti dia harus memiliki pertandingan di Liga Champions,” kata Solhekol.

Simak Video “Chelsea Kepincut Jadon Sancho?”
[Gambas:Video 20detik]
(yna/aff)

Artikel ini telah tayang di detikNews

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -