Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Jakarta – BWF World Tour Finals 2019 akan melakoni laga grup terakhir. Nasib sebagian wakil-wakil Indonesia akan ditentukan pada hari ini.

Pertandingan-pertandingan BWF World Tour Finals 2019 akan digelar di Tianhe Stadium, Jumat (13/12/2019). Pasangan putra senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan menjadi wakil Indonesia pertama yang akan bertanding.

Hendra/Ahsan telah memastikan diri lolos ke babak semifinal setelah memenangi dua pertandingan grup. Di matchday 3, Hendra/Ahsan akan berjumpa dengan Lee Yang/Wang Chi-lin untuk mencoba menjadi juara Grup B pada pukul 10.45 WIB.

Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emamuelle Widjaja masih memiliki peluang lolos sekalipun di laga kedua kalah dari Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Syaratnya, Hafiz/Gloria mesti menang melawan Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Nasib berbeda diterima Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti karena sudah tersingkir. Meski begitu, Praveen/Melati akan mencoba menyelamatkan wajah dengan laga kontra Zheng/Huang.

Juga sudah tersingkir adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu usai menderita kekalahan di dua laga pertama. Di laga pamungkas, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan Du Yue/Li Yin Hui.

Di nomor tunggal putra, Anthony Ginting sukses menghidupkan asa usai mengalahkan Chen Long di matchday 2. Kini, nasib Antony ditentukan di laga kontra Viktor Axelsen.

Jonatan Christie akan mengawali sesi malam dengan berhadapan dengan pebulutangkis nomor satu dunia Kento Momota. Kemenangan dua set langsung atas Momota akan menjamin kelolosan juara Asian Games 2018 itu.

Kekalahan dari Watanabe/Hiroyuki Endo membuat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus melakoni laga terakhir untuk lolos. Malam ini, Kevin/Marcus akan melawan ganda Jepang lainnya Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Jadwal Lengkap Wakil-wakil Indonesia di BWF Finals hari ini:

10.45 WIB Hendra/Ahsan vs Lee Yang/Wang Chi-lin
11.30 WIB Hafiz/Gloria vs Watanabe/Higashino
11.30 WIB Praveen/Melati vs Zheng/Huang
11.30 WIB Greysia/Apriyani vs Du/Li
12.15 WIB Anthony vs Axelsen

19.15 WIB Jonatan vs Momota
20.00 WIB Kevin/Marcus vs Kamura/Sonoda

BWF World Tour Finals 2019 bisa disaksikan melalui layar kaca TVRI.

Simak Video “Final China Open 2019: Minions vs Daddies, Anthony vs Momota”
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)

Artikel ini telah tayang di detikNews

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -