Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

VIVA – Penjelasan Gojek tentang isu terkait Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender atau LGBT membuat warganet banyak yang tidak puas. Gojek merespons kabar postingan salah satu karyawannya yang mendukung LGBT di akun media sosialnya. 

Dalam responsnya, Gojek menegaskan, mereka menjunjung tinggi keberagaman yang bisa menciptakan persatuan dan keharmonisan.

Selain itu, Gojek menegaskan, postingan dari karyawan mereka tidak mewakili sikap perusahaan. Postingan dari karyawan mereka adalah pendapat pribadi sang karyawan. 


“Gojek selalu menjunjung tinggi nilai-nilai dan budaya Indonesia,” demikian bagian postingan Gojek di akun Twitter, dikutip Sabtu 12 Oktober 2018. 

Ternyata, respons resmi Gojek itu membuat warganet bingung. Sebenarnya, Gojek mendukung LGBT atau tidak. 

Meski menegaskan postingan karyawan mereka adalah pendapat pribadi, namun pada postingan karyawan itu tertulis di Gojek ada lebih dari 30 karyawan terafiliasi dengan LGBT. Warganet menduga memang secara institusi ada potensi dukungan ke LGBT. 

“Post IG yang sudah dihapus tersebut, masih ada jejaknya loh. Dan tertulis paling tidak 30+ employees and allies. Kalaupun itu event internal, dan pendapat salah satu karyawan saja, bagaimana bisa organisasi seperti Indonesia F e m i n i s awalnya membuat post tersebut?” tulis salah satu pengguna Twitter di kolom komentar. 

Pengguna Twitter lainnya malah langsung meminta Gojek untuk lebih tegas bersikap. 

“Tolong tegas aja, jek. Dukung LGBT, iya atau tidak?” tulis akun Twitter @irhamblue.

Gara-gara postingan karyawan yang bernada dukungan ke LGBT itu, kemarin di Facebook ramai muncul ajakan memboikot Gojek dengan tagar #uninstallgojek.

Artikel ini telah tayang di Viva.co.id

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -