Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Jakarta
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) meminta semua pihak untuk menciptakan suasana damai menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Ma’ruf Amin. PBNU meminta masyarakat jaga suasana damai dan tertib hingga pelantikan berlangsung.

“PBNU mengajak mari ciptakan suasana yang damai, aman dan tertib. Mari kita beri kesempatan kepada Jokowi-Amin untuk dapat melakukan sesuatu yang terbaik bagi bangsa, sebagaimana harapan dari rakyat dalam Pilpres kemarin,” kata Sekjen PBNU, Helmy Faishal Zaini kepada wartawan, Rabu (16/10/2019) malam.



Untuk pengamanan, Helmy mempercayakan seluruhnya ke TNI-Polri. Meski begitu, Helmy meminta masyarakat untuk tetap waspada.

“Kita percayakan kepada TNI-Polri untuk melakukan koordinasi pengamanan. Dan mengajak masyarakat untuk tetap waspada,” katanya.

Seperti diketahui, Jokowi dan Ma’ruf akan dilantik pada 20 Oktober 2019 mendatang sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2024. Pelantikan akan digelar di Gedung MPR/DPR, Jakarta Pusat, pukul 14.30 WIB.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya meningkatkan pengamanan saat pelantikan Jokowi-Ma’ruf. Pasukan Brimob Nusantara dan Sabhara Nusantara juga dilibatkan dalam pengamanan pelantikan ini.

Polda Metro Jaya sendiri mengerahkan 31 personel gabungan untuk mengamankan kegiatan pelantikan di Gedung DPR tersebut. Pengamanan tidak hanya dilakukan di dalam kompleks DPR, melainkan hingga ke ring terluar yakni jalan di sekitar Gedung DPR.

Polisi juga memperketat pengamanan di objek-objek vital. Perkantoran hingga pusat bisnis dan pertokoan juga menjadi fokus pengamanan polisi pada saat pelantikan presiden ini.

(zap/knv)

Artikel ini telah tayang di detikNews

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -