Jenama Ini Ungkap Rasa Es Krim Favorit Orang Indonesia

Es Krim Rasa Ini Masih Jadi Favorit Orang Indonesia. Foto ilustrasi es krim.

Rasa cokelat tetap menjadi pilihan utama konsumen es krim Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Jenama (merek) es krim Aice membeberkan varian produknya yang paling diminati konsumen sepanjang 2019. Es krim rasa cokelat ternyata merupakan varian favorit pencinta kudapan dingin di Indonesia.

“Rasa cokelat tetap menjadi pilihan utama konsumen Indonesia. Aice juga melihat meningkatnya konsumsi es krim rasa buah, seperti mangga, semangka, dan jagung,” kata Brand Manager Aice Group Holdings Pte Ltd Sylvana Zhong lewat pernyataan resminya, Kamis (12/12).

Terdapat dua varian produk Aice dengan rasa cokelat, yaitu es krim stik choco crispy dan mochi cokelat. Sylvana menjelaskan, selain faktor Indonesia sebagai produsen kakao terbesar ketiga di dunia, cokelat relevan dengan kondisi sosial budaya Indonesia.

Dia mengutip penelitian yang dilakukan ahli saraf Alan Hirsch, penemu Smell and Taste Treatment and Research Foundation. Menurut riset itu, penyuka rasa es krim cokelat adalah sosok yang ramah, suka bercanda, dan menikmati kebersamaan.

Mengenai varian produk es krim Aice yang secara spesifik jadi favorit konsumen, Sylvana menyebut es krim mochi. Aice yang menjadi pelopor varian es krim mochi bangga karena produk itu masih menjadi favorit masyarakat.

Sepanjang 2019, Aice menghadirkan delapan varian rasa buah. Terdapat es krim rasa mango slush low fat less sugar, nanas, stroberi, melon, semangka, jagung, dan durian. Rasa jeruk menjadi varian teranyar yang dirilis Aice.

Menyambut 2020, Aice berkomitmen terus berinovasi menghadirkan lebih banyak produk es krim yang berkualitas untuk konsumen. Sekaligus, produk dengan harga yang mampu dijangkau berbagai lapisan masyarakat.

Merek asal Singapura itu mengoperasikan pabrik es krim yang berlokasi di Mojokerto, Jawa Timur. Sejak Oktober 2019, pabrik terbuka untuk kunjungan masyarakat umum dan sudah mencatat lebih dari 12 ribu orang yang datang.

“Kami mengajak semua orang mengetahui lebih jauh bagaimana proses pembuatan es krim yang berkualitas dan melihat langsung mesin berteknologi tinggi yang menunjang kualitas produksi es krim Aice,” kata Sylvana.

Artikel ini telah tayang di republika.co.id

Related Posts