Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...




Jakarta
Tim kampanye nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin menyiapkan menteri-menteri Kabinet Kerja untuk ikut menyukseskan kampanye terbuka. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memastikan menteri yang ikut kampanye tidak akan mengganggu pemerintahan.

“Ya tetap jalan lah (pemerintahan). Menteri-menteri juga setiap hari saya teleponin,” kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (26/3/2019).

JK menilai menteri yang ikut kampanye pada kampanye terbuka Jokowi lebih sedikit. Dia mengatakan hanya menteri dari partai yang ikut kampanye pada tiga minggu ini.


“Sebelumnya kan, kunjungan kenegaraan, kunjungan pemerintahan, itu menteri-menteri pada ikut. Kalau ini nggak, kecuali menteri yang betul-betul dari partai politik. Tapi kalau dari pejabat biasanya nggak,” jelasnya.

Sebelumnya, TKN Joko Widodo-Ma’ruf Amin menyiapkan menteri-menteri Kabinet Kerja untuk ikut menyukseskan kampanye terbuka. Para menteri akan dijadikan juru kampanye nasional (jurkamnas).

“Kami juga siapkan jurkamnas dari ulama, pimpinan partai politik, dan para menteri yang mengambil cuti untuk membantu seluruh panggung politik Pak Jokowi dan Ma’ruf Amin,” kata Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto, di Posko TKN, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (23/3).

Hasto tak menyebutkan siapa saja ulama yang akan diikutsertakan sebagai jurkamnas. Namun soal menteri yang akan menjadi jurkamnas, Hasto menuturkan PDIP mengirimkan Sekretaris Kabinet Pramono Anung serta Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani; dari NasDem ada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya; dan dari PKB ada Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri.

Simak Juga ‘Bincang-bincang, Saat JK Ada di Persimpangan Jalan’:

[Gambas:Video 20detik]

(fdu/rvk)




Artikel ini telah tayang di detikNews

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -