Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...




Jakarta
Peringatan HUT ke-73 Bhayangkara akan diigelar di halaman Monas, Jakarta Pusat, besok. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menjadi inspektur upacara (irup).

“Kemudian tanggal 9 tadi kita rapat koordinasi dengan Setpres protokol kepresidenan. Insyaallah besok tanggal 10 Juli sebagai inspektur upacara Bapak Presiden RI. Upacara akan dimulai pukul 08.00 Wib dan akan selesai 10.30 Wib,” ujar Kabarhakam Polri, Komjen Condro Kirono, yang menjadi Ketua Umum Peringatan HUT ke-73 Bhayangkara saat ditemui di Monas, Jakarta Pusat, Selasa (9/7/2019).

Condro mengatakan wakil presiden terpilih, KH Ma’ruf Amin akan diundang ke acara tersebut. Dia mengatakan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pun ikut diundang.


Kesiapan upacara HUT ke-73 Bhayangkara di MonasKesiapan upacara HUT ke-73 Bhayangkara di Monas (Foto: Pradita Utama/detikcom)

“Wakil presiden terpilih kita undang. Pak Prabowo dan Pak Sandiaga juga kita undang. Tapi Pak Prabowo posisi masih di luar negeri. Pak Sandi sampai saat ini tentatif beliau akan hadir,” kata Condro.

Selain itu yang spesial pada perayaan HUT Bhayangkara kali ini adalah Polri mengundang mantan presiden dan wakil presiden yang pernah memimpin Indonesia. Hal ini baru pertama kali dilakukan oleh Polri.

“Ini yang hadir spesial, kita juga mengundang presiden dan wakil presiden pada masanya. Itu hari Bhayangkara sebelumnya kita tidak mengundang. Tapi kali ini kita undang,” sebut Condro.

Condro pun mengungkapkan para mantan Panglima TNI juga turut di undang. Mantan Panglima TNI Jendral TNI (Purn) Gatot Nurmantyo dijadwalkan akan hadir.

“Kemudian kita undang juga panglima TNI pada masanya. Akan hadir Pak Endarto Sutarto, Pak Gatot (Nurmantyo) juga kita undang. Beliau berkeinginan sekali untuk hadir, tapi beliau terjadwal ke luar negeri, tapi mau diatur waktunya. Mudah-mudahan beliau bisa hadir. Saya sendiri yang mengantar undangannya,” tuturnya.

Kendaraan taktis Polri di Monas jelang upacara peringatan HUT ke-73 BhayangkaraKendaraan taktis Polri di Monas jelang upacara peringatan HUT ke-73 Bhayangkara (Foto: Rolando/detikcom)

Partai politik pun tidak ketinggalan untuk diundang. Para ketua umum dan sekretaris jenderal partai dijadwalkan akan turut hadir.

“Kemudian semua partai politik kita undang, itu yang membedakan, ketua umum dan sekjen,” pungkas Condro.

Simak Juga ‘TNI-Polri Jalan Bareng di Monas Rayakan HUT Bhayangkara’:

[Gambas:Video 20detik]

(jbr/jbr)





Artikel ini telah tayang di detikNews

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -