Jokowi Incar Tokoh Muda Jadi Ketua Timses

Jokowi Incar Tokoh Muda Jadi Ketua Timses





Jakarta
Posisi ketua tim sukses (timses) Jokowi dan Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 masih misterius. Hanya saja Jokowi disebut-sebut mengincar tokoh muda untuk mengisi posisi tersebut.

Seorang sumber detikcom mengatakan, Jokowi yang merupakan calon incumbent tengah mengincar tokoh dengan usia tak lebih dari 48 tahun. Siapa tokoh tersebut, masih ditutup rapat-rapat.

Sekjen Perindo sekaligus Wakil Sekretaris TKN Ahmad Rofiq menyatakan, posisi ketua timses di koalisi Jokowi pada dasarnya bukanlah hal yang krusial. Hal tersebut lantaran Rofiq menganggap koalisi Jokowi saat ini telah solid bekerja meski belum ada ketua timses.


“Soal ketua kampanye itu soal kecil, itu kan nanti akan menjadi diikutsertakan sesuatu yang formal saja. Tetapi pada prinsipnya Koalisi Indonesia Kerja kan sudah bekerja untuk pemenangan,” kata Rofiq di Kantor DPP Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (26/8).

Sebelumnya, Rofiq sempat menyinggung soal Jokowi yang mempertimbangkan tokoh dari kalangan muda sebagai ketua tim kampanye nasional (TKN) untuk Pilpres 2019. Kedua nama yang masuk bursa adalah Najwa Shihab dan Erick Thohir.

“Salah satunya itu. Dua nama itu (Najwa dan Erick) yang coba diperbincangkan,” ujar Rofiq.

Menurut Rofiq, pengumuman ketua timses akan dilakukan usai gelaran Asian Games. Namun, belum dipastikan tanggalnya.

“Sebagaimana janji Pak Jokowi pengumumannya akan dilakukan setelah Asian Games,” ujar Rofiq.

Rofiq mengatakan, sebagai incumbent, Jokowi harus memprioritaskan kepentingan bangsa dan negara. Apalagi, selain masih adanya gelaran Asian Games, bencana alam di Nusa Tenggara Barat (NTB) juga belum terselesaikan.

“Pak Jokowi harus memberikan prioritas atau skala yang lebih besar bagi bangsa ini. Jadi karena hari ini masih ada Asian Games, yang kedua masih terkait dengan bencana alam di NTB yang belum kunjung selesai tentu perhatian beliau akan lebih menitik beratkan pada persoalan yang lebih besar,” tutur Rofiq.

(rna/abw)



Artikel ini telah tayang di detikNews

Related Posts