Jubir BPN: Dua Mantan Pimpinan KPK Jadi Mentor Prabowo-Sandi

0
4 views
Jubir BPN: Dua Mantan Pimpinan KPK Jadi Mentor Prabowo-Sandi

Kedua mantan petinggi itu akan menyampaikan masalah hukum, HAM dan korupsi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Juru Bicara BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan, dua mantan petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi mentor Prabowo-Sandiaga dalam mempersiapkan debat pertama pilpres. Kedua mantan petinggi tersebut akan menyampaikan informasi seputar hukum, HAM dan korupsi.

“Jadi Pak Prabowo dan Bang Sandi akan banyak fokus kepada mendengar dari pada ahli terkait isu korupsi, hukum dan HAM. Pihak-pihak yang didengar salah satunya Pak Busyro Muqoddas terkait isu-isu korupsi, HAM dan terorisme. Sebab Pak Busyro banyak berkecimpung dalam tiga isu itu,” ungkap Dahnil kepada wartawan usai mengisi diskusi di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1).

Busyro diketahui pernah menjadi Ketua KPK periode 2010- 2011. Selain itu, Mantan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, juga akan memberikan informasi kepada Prabowo-Sandiaga soal isu HAM dan antikorupsi.

“Jadi beliau berdua sudah memberikan banyak masukan. Bahkan sudah menyampaikan secara lengkap. Insyaallah beberapa waktu ke depan sekitar 15-16 Januari mas Bambang juga akan menyampaikan informasi tambahan juga,” lanjut Dahnil.

Di samping itu, tokoh masyarakat lain yang membidangi isu HAM, korupsi dan terorisme juga memberikan masukan serupa kepada paslon capres-cawapres 02 itu.

Menurut Dahnil, Prabowo dan Sandiaga akan hilir kepada substansi isu korupsi, hukum, HAM dan terorisme.

Sementara itu, terkait performa keduanya di panggung tidak akan menjadi titik berat keduanya. “Kami Tidak menyewa jasa konsultan untuk ‘me-make up‘ Pak Prabowo-Sandiaga dan Bang Sandi. Kami lebih banyak persiapan konten, soal visi misi apa yang akan disampaikan saat pidato nanti supaya masyarakat mudah memahaminya,” tegas Dahnil.

Baca juga, Sudirman Said Jadi Direktur Debat Prabowo Sandi.

Sebagaimana diketahui, debat pertama capres-cawapres Pemilu 2019 akan digelar di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, 17 Januari 2019. Debat dimulai pukul 19.00 WIB. Debat pertama ini akan mempertemukan pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno.

Debat tersebut akan mengangkat empat tema, yakni hukum, HAM, korupsi dan terorisme. Secara keseluruhan, debat akan dibagi dalam enam segmen dengan durasi total 120 menit dan dipandu oleh dua moderator,

 

Artikel ini telah tayang di republika.co.id/

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here