Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Jakarta – Di acara Partai Gerindra, capres Prabowo Subianto mengingatkan para elite parpol untuk ikut menyumbang dana kampanyenya. Politikus PDI Perjuangan kemudian membandingkan sikap Prabowo dengan Megawati Sukarnoputri.

Bu Mega nggak pernah merengek-rengek ke publik, Pak Hasto saja nggak pernah, karena kita punya gotong royong yang bagus,” ujar Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan DPP PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari, saat dihubungi detikcom, Senin (17/12/2018).

Dia berujar, PDIP punya disiplin partai yang baik sehingga para kader tak perlu didorong-dorong untuk menyumbang. Misalnya, bila sudah ada surat edaran partai, maka semua kader bakal patuh. Namun demikian, Eva menyadari kondisi tiap partai berbeda satu sama lain.

“Semua partai mempunyai kesulitan punya tantangan untuk mobilisasi dana,” ujar Eva.

Menurut Eva, Gerindra perlu mencontoh PDI Perjuangan dalam berdisiplin. Sehingga para kader partai dapat mencintai partai dan mematuhi aturan.

“Mungkin Gerindra perlu mencontoh PDI Perjuangan untuk bagaimana mendisiplinkan partai, membangkitkan kerelaan dan mencintai partai sehingga garis partai selalu dipatuhi kader-kader,” tuturnya.

Sebelumnya, singgungan tersebut diungkapkan Prabowo di Konferensi Nasional Partai Gerindra. Mulanya, Prabowo kagum terhadap banyaknya warga yang berdatangan setiap kali ada kegiatan politik yang dihadirinya ataupun cawapresnya Sandiaga Uno.

Setelah itu, Prabowo menyinggung para elite parpol yang tak ikut menyumbang dana kampanye. Dia membandingkan elit parpol tersebut dengan para tukang ojek yang bersama-sama menyisihkan penghasilan untuk dana capres-cawapres nomor 02.

“Hey kalian, elite partai, kalau kalian tidak nyumbang, kelewatan kalian. Ini tukang ojek aja ngirim penghasilannya kepada dana kita,” kata Prabowo.

(dwia/dnu)

Artikel ini telah tayang di detikNews

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -