Kane Bisa Ukir Rekor di Laga Wolverhampton vs Tottenham

Kane Bisa Ukir Rekor di Laga Wolverhampton vs Tottenham

Jakarta, CNN Indonesia — Harry Kane bisa menyamai rekor Robbie Keane saat Tottenham Hotspur dijamu Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion Molineux, Minggu (15/12).

Kane berhasil mencetak dua gol saat Tottenham mengalahkan tim promosi Aston Villa 3-1, akhir pekan lalu. Tambahan dua gol itu membuat Kane sudah mengoleksi sembilan gol jelang bergulirnya pekan ke-17.

Torehan itu membuat Kane hanya butuh satu gol untuk jadi pemain pertama Tottenham yang mencetak minimal 10 gol dalam enam musim beruntun. Penyerang timnas Inggris itu akan jadi pemain pertama setelah Keane yang membukukan catatan serupa dari musim 2002/2003 sampai 2007/2008.


Harry Kane berpeluang menyamai rekor Robbie Keane di Tottenham Hotspur. (Jonathan Brady/PA via AP)



Kane pertama kali mencetak lebih dari 10 gol dalam satu musim pada 2014/2015. Penyerang berusia 26 itu mencetak 21 gol dari 34 laga.

Di musim berikutnya, Kane makin produktif dan mengakhiri musim dengan torehan 25 gol. Jumlah golnya terus naik dua musim berikutnya dengan menjaringkan 29 gol (musim 2016/2017) dan 30 gol (musim 2017/2018).

[Gambas:Video CNN]
Baru pada musim lalu produktivitas Kane merosot drastis karena hanya 17 kali membobol gawang lawan dari 28 laga.







Kane saat ini masih berstatus top skor sementara klub. Wakil kapten The Lilywhites itu unggul empat gol dari Son Heung-min dan Dele Alli yang masing-masing mencetak lima gol.
Sementara itu, posisi Tottenham dan Wolverhampton berdekatan di klasemen Liga Inggris.

Tottenham berada di posisi ketujuh dengan 23 poin dari 16 pertandingan. Adapun Wolverhampton nangkring di posisi keenam dengan keunggulan satu poin dari tim London Utara. (jal)

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia

Related Posts