Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Jakarta, CNN Indonesia — Gelandang Real Madrid, Federico Valverde, menjadi sorotan lantaran dapat kartu merah usai aksi tekel kamikaze. Menariknya, Valverde justru menjadi Man of the Match atau pemain terbaik pada final Piala Super Spanyol itu.

Madrid sendiri memastikan gelar juara usai mengalahkan Atletico Madrid 4-1 melalui adu penalti di Stadion King Abdullah, Jeddah, Senin (13/1). Laga dilanjutkan lewat adu tos-tosan setelah berakhir imbang tanpa gol hingga babak perpanjangan waktu 2×15 menit.

Valverde dianggap memiliki peran vital bagi Madrid dalam meredam serangan-serangan Atletico dari lini tengah.

Pemain asal Uruguay itu mendapatkan kartu merah langsung pada menit ke-115. Valverde terpaksa menjatuhkan striker Alvaro Morata di depan kotak penalti.




Federico Valverde kena kartu merah usai melakukan tekel terhadap Alvaro Morata. (FAYEZ NURELDINE / AFP)



Tanpa aksi Valverde itu, Morata bisa saja membobol gawang Madrid. Pasalnya, mantan pemain Chelsea itu bergerak bebas ke dalam kotak penalti.
Keributan antarpemain dari kedua tim sempat terjadi dan memaksa wasit menarik kartu kuning untuk sejumlah pemain dari kedua tim.

Setelah tendangan bebas gagal, bola umpan silang yang dilepaskan ke kotak penalti sempat mengenai Vinicius dan mengarah ke gawang. Courtois kembali bereaksi dengan baik membendung tembakan tersebut.







Aksi Valverde ini bahkan dinilai sebagai peran kunci baginya sehingga Madrid tidak kebobolan. Berdasarkan catatan Whoscored, pemain 21 tahun itu mencetak 91 persen operan sukses.

Valverde sendiri mengomentari aksi tekel ‘kamikaze’ yang berbuah kartu merah baginya.

“Saya suda minta maaf kepada Morata. Saya tahu yang saya lakukan tidak benar, namun saya terpaksa melakukannya.”

“Saya senang dengan gelar itu [man of the match], tapi saya tidak merasa hebat,” kata Valverde dikutip dari Telegraph. (bac/sry)

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -