Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

VIVA – Bos Amazon Jeff Bezos berencana ingin menjelajahi Bulan. Ia mengatakan Blue Origin akan mendaratkan sebuah pesawat robot yang berukuran rumah kecil di sana.

Pesawat robot ini akan membawa empat wahana penjelajah serta menggunakan mesin roket baru. Penjelajahan tersebut akan diikuti dengan versi yang bisa membawa manusia ke Bulan dengan waktu yang sama seperti Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) pada 2024.

“Blue Origin adalah kendaraan luar biasa dan akan pergi ke Bulan,” kata Bezos, seperti dilansir dari situs Metro, Jumat, 10 Mei 2019. Blue Origin akan membangkitkan minat perjalanan ke Bulan, atau 50 tahun setelah manusia menginjakkan kaki pertama di sana.

Bezos mengatakan bahwa saat ini adalah waktunya kembali ke Bulan dan tinggal. Namun, ia masih menutup rapat soal rincian perjalanan tersebut, termasuk tanggal peluncuran, yang berminat siapa saja, serta rencana mengikutsertakan manusia terbang dengan Blue Origin.

Sebagai informasi, Blue Origin merupakan perusahaan ruang angkasa swasta milik Bezos. Perusahaan ini akan melawan impian negara kebanyakan untuk menjelajahi Bulan.

Zhang Kejian dari China National Space Administration mengatakan, butuh 10 tahun bagi sebuah negara memiliki stasiun penelitian di bagian kutub selatan Bulan. Ia menyebut negaranya memiliki rencana meluncurkan penjelajahan pertama ke Planet Mars di tahun depan.

Kendati demikian, rinciannya lagi-lagi masih tertutup. Akan tetapi, China nampaknya akan merakit sebuah pangkalan pendaratan menjadi beberapa bagian. Komponen pertama akan diletakkan di orbit Bulan menggunakan salah satu roket Long March-58 pada pertengahan 2020.

Artikel ini telah tayang di Viva.co.id

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -