Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Jakarta –

Pelatih pelatnas atletik di nomor sprint, Eni Nuraini, menyiapkan ajang lain untuk Lalu Muhammad Zohri sebagai persiapan Olimpiade 2020 Tokyo setelah Kejuaraan Asia Atletik 2020 pada Februari dibatalkan. Andai kepepet, Zohri akan diuji dalam tes internal PB PASI.

Asosiasi Atletik Asia (AAA) memutuskan untuk membatalkan 9th Asian Indoor Championships yang sedianya akan diikuti oleh Zohri pada 12-13 Februari di Hangzhou. Kejuaraan Dunia Atletik 2020 World Athletics Indoor Tour di Nanjing, China, pada bulan berikutnya juga dibatalkan.

Pembatalan itu menyusul wabah virus corona yang muncul dari Wuhan, China, dan sudah menelan lebih dari 100 korban jiwa.

Eni merespons positif pembatalan itu. Sebab, dia tak ingin ambil risiko terkait kesehatan atletnya dan berdampak di Olimpiade nanti.

Selain itu, di Kejuaraan Asia dan Kejuaraan Dunia itu jarak lari yang dilombakan hanya 60 meter, bukan 100 meter sesuai kebutuhan Zohri. Sebagai gambaran, level indoors semua mempertandingkan nomor lari 60 meter.

“Yang kami cari itu sebenarnya nomor lari 100 meter, jadi tidak terlalu masalah (kalau dibatalkan). Tapi, kami masih mencari opsi kejuaraan lain tapi yang aman dari virus (corona) terutama untuk nomor lari 100 meter,” kata Eni kepada pewarta, Rabu (29/1/2020).

Eni tak menepis pembatalan kejuaraan juga otomatis memotong program latihan Zohri. Dari semula sudah masuk persiapan khusus dan prakompetisi di pekan ini, kini Zohri hanya dipusatkan pada persiapan khusus saja.

“Persiapan khusus dalam arti fokus ke intensitas waktunya, apakah lebih bagus atau tidak pencapaian waktunya dalam latihan. Sebelumnya Zohri sudah menjalani tes daya tahan dengan jarak jauh 250 meter pada awal Januari. Dia menembus 90 persen. Berarti untuk bulan-bulan ini kalau bisa mendekati 100 persen atau terbaiknya. Minimal catatan waktunya bisa tembus 10,03 detik atau 10,05 detik,” ujarnya.

Simak Video ” Atletik SEA Games Penuhi Target, PB PASI: Perlu Ada yang Diperbaiki”
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)

Artikel ini telah tayang di detikNews

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -