Ketakutan Sarri Jelang Final Chelsea vs Arsenal Terbukti

0
6
Ketakutan Manajer Chelsea Terbukti Jelang Lawan Arsenal

Jakarta, CNN Indonesia — Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, dapat kabar tidak menyenangkan jelang laga kontra Arsenal di final Liga Europa, 28 Juni mendatang. Satu pemain The Blues cedera dalam sebuah laga uji coba.

Chelsea baru saja menjalani laga amal di Amerikat Serikat melawan New England Revolution di Stadion Gillette, Foxborough, Massachussetss, Rabu (15/5) waktu setempat. Di laga tersebut Chelsea menang dengan skor 3-0.

Dua gol Chelsea dicetak gelandang asal Inggris, Ross Barkley, dan satu gol lainnya berkat torehan Olivier Giroud. Namun, skuat asuhan Sarri harus meradang karena Ruben Loftus-Cheek mengalami cedera.

Dikutip dari ESPN, Loftus-Cheek harus dibantu oleh tim medis Chelsea agar bisa keluar dari lapangan pada menit ke-68. Cedera pemain yang sempat dipinjamkan ke Crystal Palace itu terjadi karena tumitnya diinjak pemain Revolution.




Manajer Maurizio Sarri mengeluhkan keputusan pihak klub menggelar laga amal di Amerika Serikat. (Action Images via Reuters/John Sibley)

Dengan 13 hari tersisa kontra Arsenal, cedera yang dialami Loftus-Cheek membuatnya diragukan bisa tampil. Tim London Barat juga masih menunggu kesiapan N’Golo Kante yang diterpa cedera hamstring.

Cedera yang dialami Loftus-Cheek membuat kekhawatiran Sarri jadi kenyataan. Manajer asal Italia itu memang tidak senang dengan keputusan pihak klub menjadwalkan laga amal melawan Revolution.




Ketakutan Manajer Chelsea Terbukti Jelang Lawan Arsenal

“Kami harus menghindari insiden cedera saat di Boston nanti,” ucap Sarri sebelum keberangkatan The Blues ke Negeri Paman Sam.
Sarri menyoroti laga amal ini karena Eden Hazard dan kawan-kawan tidak punya waktu istirahat yang maksimal untuk laga melawan The Gunners. Pasalnya, Chelsea telah menjalani musim yang padat dengan tampil di Liga Primer Inggris, Liga Europa, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

“Tim saya saat ini butuh istirahat. Ini bukan cara terbaik mempersiapkan laga final,” ucap Sarri. (jal/har)

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia