Ketua TKN tak Khawatir Reuni Aksi 212 Gerus Elektabilitas

Ketua TKN tak Khawatir Reuni Aksi 212 Gerus Elektabilitas

Erick tak masalah digelarnya reuni aksi 212, karena bagian dari ekspresi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir merasa tak masalah dengan rencana reuni aksi 212 di Jakarta pada Ahad 2 Desember nanti. Erick tak khawatir bila nantinya reuni aksi 212 berpotensi menggerus suara paslon Jokowi-Ma’ruf.

“Enggak (bermuatan politik), itu bagian dari ekspresi kok. Bagian dari ekspresi,” katanya usai kegiatan diskusi bersama relawan pada Selasa (27/11).

Rencananya, aksi reuni 212 di Monas bakal bertepatan pula dengan kegiatan perayaan maulid nabi Muhammad yang diadakan kubu Jokowi-Ma’ruf di Masjid Istiqlal. Erick merasa tak masalah atas kesamaan jadwal Maulid dengan reuni 212. Menurutnya, wajar bila kubu Jokowi-Ma’ruf mengadakan acara Maulid nabi sebagai bentuk ketaatan beragama Islam.

“Maulid itu ya bagus lah. Masa kita sekarang, mohon maaf gitu, karena intervensi asing simbolik agama harus hilang kan enggak bisa. Maulid itu kan Indonesia banget,” ujarnya.

Ia menolak menanggapi lebih lanjut perihal kesamaan jadwal itu. Sebab ia merasa tak berkompeten menjawabnya karena bukan ahli agama. “Nah saya bukan ahlinya, tanya yang ahli agama. Jangan saya. Jangan dibenturin, oh Erick Thohir jadi ulama, enggak. Erick thohir itu pengusaha,” ucapnya.

Artikel ini telah tayang di republika.co.id/

Related Posts