Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Kiai Maruf hadiri peluncuran teknologi hologram pasangan capres-cawapres.

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK — Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH. Ma’ruf Amin menghadiri peluncuran teknologi hologram pasangan capres-cawapres nomor urut 01 di Rangkasbitung, Lebak, Banten, Senin (25/3) malam.

Dalam peluncuran, sosok hologram Kiai Ma’ruf dan Jokowi ditampilkan di hadapan ribuan warga Lebak yang hadir.  Dalam hologram, Kiai Ma’ruf tampak mengenakan pakaian serba putih, memakai sarung dan surban, serta kopyah warna hitam. Hologram Kiai Ma’ruf mengaku sedih melihat kondisi Pilpres 2019.

Karena, pada Pilpres kali ini kondisi masyarakat Indonesia saling mengejek dan saling fitnah. “Yang membuat saya sedih, makin ke sini menjelang Pilpres 2019, kondisi itu bukannya makin mencair, tapi justru makin berat, dan kata-kata seperti cebong dan kampret diikuti caci maki lainnya begitu deras keluar dari mulut manusia,” ujar Kiai Ma’ruf saat berpidato melalui teknologi hologram di hadapan ribuan warga Lebak.

Melihat kondisi itu, Kiai Ma’ruf pun hanya bisa mengelus dada. Karena, menurut dia, perbuatan saling mencaci antarsesama saudara sebangsa itu tidak pernah diajarkan oleh para pendahulu dan pendiri bangsa ini.

“Saya tidak rela bangsa ini menjadi bangsa yang saling olok-mengolok, saling serang, dan tidak ada akhir,” kata Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini.

Selain itu, hologram Kiai Ma’ruf juga menyoroti kondisi umat Islam saat ini, yang mana saling berbenturan karena adanya perbedaan pilihan politik. Bahkan, kata dia, ukhuwah Islamiyah antara sesama ormas Islam sekarang ini semakin sulit lantaran adanya perbedaan politik.

“Tentu ini mengkhawatirkan,” jelas Mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNH) ini.

Artikel ini telah tayang di republika.co.id

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -