Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...
Jakarta, CNN Indonesia — Puncak klasemen di pekan ketujuh La Liga Spanyol tak berubah setelah Barcelona dan Real Madrid hanya mampu bermain imbang. Blaugrana tetap berhak berada di posisi teratas.

Barcelona yang tampil di markas sendiri gagal memetik kemenangan saat menjamu Athletic Bilbao. Tuan rumah bahkan nyaris kalah andai Lionel Messi tidak turun di babak kedua.


Keputusan pelatih Ernesto Valverde untuk menyimpan Messi di bangku cadangan sedikit memengaruhi agresivitas serangan Barcelona. Tim tamu bahkan sukses mencuri keunggulan di babak pertama melalui sontekan De Marcos.

Barcelona baru mampu menyamakan kedudukan di menit ke-84 berkat gol Munir El Haddadi memanfaatkan assist Lionel Messi. Meski sudah berupaya keras untuk meraih kemenangan, namun tuan rumah harus puas dengan hasil imbang.




Real Madrid ditahan imbang Atletico Madrid.Real Madrid ditahan imbang Atletico Madrid. (REUTERS/Javier Barbancho)


Sementara sang rival, Real Madrid, gagal mengudeta puncak klasemen usai ditahan imbang tim sekotanya Atletico Madrid. Meski laga berjalan sengit, namun Los Blancos juga harus puas berbagi angka.

Barcelona tetap berhak memuncak klasemen dengan raihan 14 poin atau hanya unggul selisih gol dari El Real yang juga mengemas nilai yang sama. Dengan demikian, skuat arahan Julen Lopetegui menghuni posisi kedua.


Sementara peringkat ketiga dan keempat masing-masing ditempati Sevilla dan Atletico Madrid. Sevilla masih unggul satu poin dari Atletico yang berhasil mengumpulkan 12 angka.

Posisi Sevilla dan Atletico bisa digusur Deportivo Alaves (11 poin) yang baru akan memainkan laga ketujuh di markas Levante, Stadion Ciudad de Valencia, Minggu (30/9).

Klasemen sementara La Liga Spanyol:

1. Barcelona 14
2. Real Madrid 14
3. Sevilla 13
4. Atletico Madrid 12
5. Deportivo Alaves 11
6. Espanyol 11
7. Celta de Vigo 9
8. Real Betis 9
9. Villarreal 8
10. Getafe 8
11. Real Sociedad 8
12. Valencia 8
13. Girona 8
14. Athletic Club 7
15. Eibar 7
16. Real Valladolid 6
17. Rayo Vallecano 5
18. Levante 4
19. Leganes 4
20. Huesca 4 (jun/sry)

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -