Klub Seri A Genoa Diputuskan Dijual

0
6
Klub Seri A Genoa Diputuskan Dijual

Jakarta, CNN Indonesia — Salah satu klub sepakbola tertua di Italia, Genoa, telah diputuskan untuk dijual. Klub yang pernah memenangkan liga¬†Seri A sebanyak sembilan kali ini menyatakannya dalam situs resmi seperti diberitakan AFP.

“Mandat telah diberikan kepada Assietta S.p.A, sebuah perusahaan konsultan finansial, spesialis keuangan korporasi, sebagai penasehat dalam penjualan klub,” tulis Genoa dalam pernyataan resminya.

“Untuk mendukung proses penjualan, penasehat juga akan dibantu subyek dengan profil internasional,” katanya lagi.

Genoa merupakan klub tertua keempat di Italia yang lahir pada 7 September 1893. Kandang klub dengan nama lengkap Genoa Cricket and Football Club ini berada di Stadio Luigi Ferraris yang berkapasitas 36.500 tempat duduk.

Taipan mainan asal Italia, Enrico Preziosi, mengambil alih Genoa pada 2003. Dia saat ini menjabat sebagai chairman klub yang terakhir juara Seri A pada 1924 itu.

Musim ini Genoa berada di posisi 17 Seri A atau tipis di atas batas degradasi. Genoa mendapatkan 36 poin dari 36 pertandingan, statistik musim ini Genoa menang delapan kali, seri 12 kali, dan kalah 16 kali. (fea)

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia