Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Pemimpin mengarahkan narasi damai hingga di jajaran bawah atau akar rumput.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto, menilai pemimpin memiliki peran penting dalam menciptakan pemilu damai. Peran tersebut untuk mengarahkan narasi damai hingga di jajaran bawah atau akar rumput.

Karena itu, ia mengingatkan tim pasangan calon baik Jokowi-Ma’ruf maupun Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk menjaga komitmen dan semangat mewujudkan pemilu yang sejuk dan damai. Ini juga sesuai dengan komitmen yang diungkapkan kedua pasangan calon saat mengambil nomor urut di Komisi Pemilihan Umum {KPU), Jumat (21/9).

“Kalau kami itu satunya kata dan perbuatan. Kalau kami punya komitmen untuk berkampanye dengan mengedepankan sebagaimana apa yang Pak Jokowi katakan tadi malam, track record menyampaikan gagasan, menyampaikan kinerja yang terbaik,” kata Hasto di Menteng, Sabtu (22/9).

Sekjen PDIP itu memastikan akan mendisiplinkan seluruh tim kampanye nasional Koalisi Indonesia Kerja (KIK) jika tidak sejalan dengan komitmen tersebut. Hasto menegaskan bahwa arahan Jokowi-Ma’ruf kepada TKN KIK adalah tidak boleh mengkampanyekan hal-hal negatid kepada pasangan Prabowo-Sandiaga.

“Kami akan memberikan sanksi bagi mereka yang tidak mentaati hal tersebut karena mandat yang kami terima untuk menjaga disiplin dari seluruh tim kampanye agar semua menyuarakan hal yang positif,” kata Hasto.

Masa kampanye akan dimulai pada Ahad (23/9) hari ini selama tujuh bulan ke depan hingga 13 April mendatang. Hari pertama kampanye juga akan ditandai oleh kampanye damai antara peserta pemilu, penyelengara pemilu, pemerintah, dan stakeholder lainnya di Monas, Ahad (23/9). 

Artikel ini telah tayang di republika.co.id

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -