Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...




Jakarta
Kapal Patroli KNP Sarotama P112 milik Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Kelas II Tanjung Uban mengevakuasi para penumpang kapal Ferry MV Wave Master 5. Kapal berbendera Singapura tersebut diketahui mengalami musibah kandas di perairan Karang Galang hari ini pukul 13.10 WIB.

Menurut keterangan Kepala Pangkalan PLP Kelas II Tanjung Uban M. Nasir, pihaknya menerima laporan adanya kapal feri yang kandas di perairan sekitar Karang Galang pada posisi koordinat 1.09.521 N/ 104.11.022 E.

“Saat ini kapal sedang dalam proses evakuasi penumpang oleh KNP Sarotama P112 dan rencananya penumpang akan dipindahkan ke MV Wave Master 6 untuk melanjutkan pelayaran menuju Singapura,” ujar Nasir dalam keterangannya, Sabtu (2/3/2019).



Kapal MV Wave Master 5 dengan rute pelayaran Tanjung Pinang-Singapura tersebut merupakan kapal berbendera Singapura berjenis kapal penumpang yang memiliki berat GT253 dan mengangkut 50 orang penumpang termasuk awak kapal.

Nasir mengatakan bahwa sesuai contigency plan yang telah dimiliki oleh Pangkalan PLP Tanjung Uban, tim evakuasi langsung bergerak menggunakan KNP Sarotama ke lokasi kejadian. Bahkan seluruh petugas langsung bertindak cepat sehingga penumpang dapat dipindahkan dengan selamat.

Nasir juga mengatakan bahwa Pangkalan PLP Tanjung Uban selalu melakukan patroli rutin untuk penjagaan laut dan pantai dengan melakukan pengawasan, pengamatan serta penegakan aturan di laut.

“Tentunya, kami selalu meyakinkan bahwa apa yang kami lakukan ini adalah untuk keselamatan dan keamanan pelayaran. Bila ada yang membutuhkan bantuan, kami akan meresponsnya dengan cepat dan dengan semboyan Dharma Jala Praja Tama maka kami sebagai Insan bahari selalu berusaha melaksanakan pengabdian yang terbaik untuk bangsa dan negara,” tutur Nasir.

(mul/mpr)




Artikel ini telah tayang di detikNews

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -