Kostum Baru MU Resmi Diluncurkan

0
7
Lionel Messi Jadi Korban Permainan Agresif Manchester United

Jakarta, CNN Indonesia — Manchester United¬†resmi meluncurkan kostum baru untuk musim 2019/2020. Adidas menggunakan musim treble 1998/1999 sebagai inspirasi kostum baru The Red Devils.¬†

Pada musim 1998/1999 MU menciptakan rekor sebagai klub Inggris pertama yang mampu merebut gelar Piala FA, Liga Primer Inggris, dan Liga Champions. Hingga kini MU masih menjadi satu-satunya klub Inggris yang mampu meraih treble.

Dikutip dari situs resmi MU, di bagian lengan kostum baru Si Setan Merah ada menit (90+1 dan 90+3) terciptanya dua gol ke gawang Bayern Munchen pada final Liga Champions 1999 di Camp Nou. Kedua gol itu dicetak Teddy Sheringham dan Ole Gunnar Solskjaer.

Sementara di bagian bawah kostum terhadap tanggal ketika MU mengalahkan Newcastle United pada final Piala FA 1999 dan melawan Tottenham Hotspur pada laga krusial merebut gelar Liga Primer Inggris.

[Gambas:Instagram]
Sementara untuk kostum kiper, ada corak macan dengan warna ungu gelap yang terinspirasi dari kostum kiper yang digunakan Peter Schmeichel pada musim 1998/1999. Perubahan juga terjadi dalam bentuk logo dalam kostum baru MU.




Kostum baru MU akan digunakan kali pertama saat menjalani Reuni Treble di Old Trafford pada 26 Mei mendatang. Tim utama MU kemudian akan menggunakannya saat menghadapi Leeds United pada tur di Perth, 17 Juli mendatang.
Adidas sendiri sudah meluncurkan sejumlah kostum baru klub besar Eropa, mulai dari Juventus, Bayern Munchen, dan Ajax Amsterdam. (har/bac)

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia