Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

KPU akan melakukan penjadwalan ulang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA–Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman, mengatakan pihaknya menunda rekapitulasi hasil Pemilu 2019 dari Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Kamis (16/5). Rekapitulasi untuk Sulsel diputuskan untuk dijadwalkan ulang.

“Sampai dengan sore ini kami belum mendapatkan konfirmasi dari sulsel akan bisa tiba malam ini. Jadi Sulsel akan kami jadwal ulang dan akan kami masukkan dalam daftar besok rekapitulasi pada Jumat (17/5),” ujar Arief saat mengakhiri rapat rekapitulasi hasil pemilu nasional untuk Provinsi Jawa Barat, di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis.

Arief melanjutkan untuk provinsi DKI Jakarta juga kemungkinan akan bergabung dalam rekapitulasi nasional KPU pada Jumat sore. Pasalnya, pada Jumat pagi KPU DKI Jakarta baru melanjutkan rekapitulasi hasil pemilu tingkat provinsi.

Kemudian, Provinsi Papua Barat mengabarkan akan tiba di Jakarta pada Jumat sore. Sehingga,  pada Jumat pagi,  KPU tidak akan melakukan rekapitulasi pemilu nasional. 

“Kami akan skors sidang rekapitulasi hingga besok (Jumat) pukul 14.00 WIB. Namun, jika sampai pukul 14.00 WIB provinsi-provinsi di atas belum bisa hadir,  maka kami akan melanjutkan sidang rekapitulasi pada Sabtu (18/5) pagi,” tegas Arief. 

Sebelumnya, hingga pukul  telah menyelesaikan rekapitulasi hasil suara Pemilu 2019 dari 27 provinsi hingga Kamis (15/5) sore.  Dari hasil tersebut, paslon capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin unggul di 16 provinsi.

Sementara itu, paslon capres-cawapres Prabowo-Sandiaga Uno unggul di 11 provinsi. Jumlah total perolehan suara untuk Jokowi-Ma’ruf tercatat sebanyak 70.324.295 suara (55,59 persen). Adapun paslon Prabowo-Sandiaga Uno,  meraih total 56.170.866 suara (44,41 persen). Sehingga jumlah selisih suara kedua paslon saat ini mencapai 14.153.429 suara.

Artikel ini telah tayang di republika.co.id

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -