Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

VIVA – Salah satu unicorn Indonesia, Bukalapak, mengaku sejak Januari kemarin mengadopsi dua sistem dari Oracle Cloud, yakni Oracle Enterprise Resource Planning (ERP) dan Oracle Human Capital Management (HCM).

Keduanya disokong oleh teknologi artificial intelligence (AI) dan machine learning (ML) untuk mendukung kerampingan proses dan efisiensi pengoperasian data.

Managing Director Oracle Indonesia, Davian Omas, mengaku dengan Bukalapak mengadopsi teknologinya maka mereka memiliki preferensi di Indonesia yang dominan. Saat ini mereka telah memiliki empat program yang mana keseluruhannya sudah terhubung dengan AI dan ML.

“Dengan menggunakan solusi kami maka perusahaan seperti Bukalapak bisa meminimalisir hambatan ketika bersaing di pasar,” kata dia di Jakarta, Rabu, 13 Februari 2019.

Pada kesempatan yang sama, Co-founder dan President Bukalapak, Fajrin Rasyid, mengatakan mereka memerlukan sistem untuk memenuhi kebutuhan pelanggan juga untuk mengurus back office.

“Mulai tahun lalu kita berpikir untuk menggunakan sistem agar back office bisa ditangani dengan baik dan karyawan bisa fokus melayani konsumen,” ujarnya.

Fajrin juga tidak menutup kemungkinan jika mereka berekspansi ke hal lain, apabila sistem dari Oracle memiliki performa yang baik. Karena, sistem kurang lebih baru berjalan sekitar satu bulan, sehingga dirinya belum bisa memberi banyak review.

“Tentu kami melihat banyak masukan positif. Secara umum banyak karyawan yang terbantu produktivitasnya. Nanti kalau kontraknya habis, terus kita happy, bisa kita perpanjang. Bahkan, expand ke layanan lain,” kata Fajrin. (ann)

Artikel ini telah tayang di Viva.co.id

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -