Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

VIVA – Layanan platform video streaming karya anak bangsa, Vidio telah memiliki 20 juta pengguna aktif selama 2018. Salah satu alasan yang mendasarinya adalah perihal platform yang turut campur tangan dalam ajang Asian Games 2018 dan ASEAN Football Federation atau AFF. 

Deputy Chief Executive Officer Vidio, Hermawan Sutanto dalam sambutannya mengatakan, saat gelaran Asian Games 2018 ada satu jenis live streaming yang ditonton hingga 800 ribu pengguna. Hal ini merupakan prestasi yang membanggakan. 

“Kami membawa beberapa data pada saat Asian Games 2018. Ada 174 juta total video yang dilihat dan ada 60 ribu pengguna yang mengunduh aplikasi setiap harinya,” ujarnya dalam acara Media Day Vidio di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat 22 Maret 2019.

Pencapaian tersebut mereka dapatkan dengan cara yang masih ‘organik’, artinya banyak pengguna yang memanfaatkan aplikasi karena konten di dalamnya. Mereka juga belum pernah menjalin mitra dengan perusahaan telekomunikasi. 

“Masyarakat yang streaming di aplikasi kami bukan cuma numpang lewat. Selain jumlahnya yang masif, pengguna juga menyisihkan banyak waktu untuk terlibat dengan konten yang ada di aplikasi,” kata Wakil Direktur PT Elang Mahkota Teknologi Tbk, Sutanto Hartono dalam kesempatan yang sama. 

Saat ini, sudah ada 21 saluran televisi yang tersedia di platform tersebut. Selain streaming, perusahaan juga mengadakan beberapa program siaran langsung dan video on demand yang berformat film, series dan sinetron. Ada juga siaran langsung olahraga lokal dan internasional. 

“Kita cukup yakin bisa mencapai 30 juta pengguna untuk tahun ini. Karena kita juga memiliki banyak konten, jadi enggak hanya menonjolkan konten sport saja, ada film Korea, India dan Hollywood juga,” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Viva.co.id

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -