Liverpool 141 Hari di Puncak Klasemen Liga Inggris

0
6
Man City juara Liga Primer Inggris 2018/2019.

Jakarta, CNN Indonesia — Manchester City resmi menyandang gelar juara Liga Primer Inggris 2018/2019. Namun, Liverpool jadi klub yang paling lama berada di puncak klasemen Liga Inggris musim ini.

Merujuk data Opta, Liverpool sempat berada di puncak klasemen Liga Inggris selama 141 hari. Tapi, skuat arahan Juergen Klopp kerap membuang kesempatan memenangkan pertandingan sehingga membuka peluang Man City meraih juara.

Man City tercatat sebagai tim kedua yang paling banyak menguasai puncak klasemen. Sergio Aguero dan kawan-kawan menguasai puncak klasemen selama 125 hari termasuk hingga pekan terakhir Liga Inggris.

Chelsea menjadi tim ketiga yang terbanyak duduk di puncak klasemen selama sembilan hari. Sementara Manchester United berada di urutan keempat dengan catatan satu hari di puncak klasemen.




Man City juara Liga Primer Inggris 2018/2019. (REUTERS/Toby Melville)

Ketatnya persaingan di Liga Primer membuat klub-klub mapan ikut kelimpungan di pertengahan musim. Apalagi mereka harus disibukkan dengan jadwal padat di Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Jadwal yang padat memaksa pelatih harus merotasi pemain lebih jeli dan menyiapkan strategi yang pas untuk bermain di ajang domestik dan Liga Champions.




Liverpool 141 Hari di Puncak Klasemen Liga Inggris

Man City jadi klub yang paling sukses di kompetisi domestik dengan menjuarai Piala Liga dan Liga Primer Inggris. The Citizens juga berpeluang meraih treble jika sukses mengalahkan Watford di final Piala FA, Sabtu (18/5).
Sementara itu, Liverpool harus puas berada di posisi runner up Liga Primer dengan jarak satu poin dari rivalnya, Man City. Meski demikian, The Reds punya kesempatan untuk mengobati luka dengan meraih gelar Liga Champions musim ini.

Lawan yang bakal dihadapi Liverpool di final Liga Champions adalah tim asal Inggris lainnya, Tottenham Hotspur. Duel sesama wakil Inggris ini akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6) waktu setempat. (jun/jal)

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia