Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Jakarta, CNN Indonesia — Liverpool menjadi tim paling bersih dalam hal total pelanggaran dan kartu kuning serta merah yang mereka terima di Liga Inggris 2018/2019.

Sebaliknya, Watford menjadi tim paling kasar di kompetisi kasta tertinggi negeri Ratu Elizabeth II tersebut musim ini.

Dilansir dari Transfermarkt, tim arahan Juergen Klopp hanya melakukan 313 pelanggaran di Liga Inggris sepanjang musim.

The Reds total mengoleksi 35 kartu kuning dan hanya meraih dua kartu merah. Sebanyak dua kartu merah tersebut didapatkan secara tidak langsung dalam setiap pertandingannya. Catatan itu membuat Mohamed Salah dan kawan-kawan memiliki poin terkecil 41 poin.




Para pemain Watford yang paling banyak membuat pelanggaran, kartu kuning, dan kartu merah. (Para pemain Watford yang paling banyak membuat pelanggaran, kartu kuning, dan kartu merah. (Foto: REUTERS/David Klein)

Chelsea menempati urutan kedua dalam klasemen tim fair play Liga Inggris musim ini. The Blues total melakukan 338 pelanggaran dengan 49 kartu kuning dan tanpa kartu merah dengan mengantongi 49.
Juara Liga Inggris musim ini, Manchester City di posisi ketiga. Skuat arahan Pep Guardiola total melakukan 325 pelanggaran, 44 kartu kuning, dan satu kartu merah langsung.

Watford FC menjadi klub paling kasar di Liga Inggris. Tim besutan Javi Garcia total melakukan 432 kali pelanggaran dengan 76 kartu kuning dan empat kartu merah.

Sebanyak satu dari empat kartu merah tersebut didapatkan Watford secara langsung dalam satu pertandingan.




Liverpool Paling Bersih, Watford Terkasar di Liga Inggris

Yang menarik, Manchester United justru berada di peringkat kedua terbawah setelah Watford. Setan Merah melakukan 419 kali pelanggaran dengan 71 kartu kuning dan empat kartu merah.
Skuat arahan Ole Gunnar Solskjaer gagal masuk ke zona Liga Champions. Man United hanya finis di peringkat keenam klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019. (bac/har)

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -