Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Jakarta, CNN Indonesia — Juara dunia MotoGP tiga kali Jorge Lorenzo dikabarkan sedang mempertimbangkan pensiun dari MotoGP akhir musim ini setelah terus mendapatkan cedera.

Lorenzo kembali harus absen di ajang MotoGP karena cedera. Posisi Lorenzo di MotoGP Jerman 2019, Minggu (7/7), digantikan pebalap tes Repsol Honda Stefan Bradl.

Dalam 12 bulan terakhir Lorenzo absen hingga lima seri balapan karena cedera. Saat ini pebalap asal Spanyol itu sedang mengalami cedera retak tulang vertebra dan dijadwalkan baru kembali tampil di MotoGP Republik Ceko, 4 Agustus mendatang.

Sebelumnya Lorenzo mengalami retak tulang engkel di MotoGP Aragon musim lalu, cedera pergelangan kiri di MotoGP Thailand. Lorenzo juga mengalami cedera di tulang scaphoid yang membuatnya absen di tes pramusim MotoGP 2019 pada Januari dan Februari. Sementara di MotoGP Qatar musim ini, Lorenzo mengalami cedera tulang rusuk.




Jorge Lorenzo kesulitan beradaptasi dengan Repsol Honda.Jorge Lorenzo kesulitan beradaptasi dengan Repsol Honda. (JORGE GUERRERO / AFP)

Sky Sports Italia mengklaim Lorenzo saat ini sedang mempertimbangkan pensiun dari MotoGP. Ada dua alasan yang membuat pebalap berjuluk X-Fuera itu mempertimbangkan pensiun dari ajang yang sudah diikutinya sejak 2002.




Lorenzo Pertimbangkan Pensiun dari MotoGP

Badai cedera yang tidak kunjung berakhir menjadi alasan pertama Lorenzo. Mantan pebalap Yamaha dan Ducati itu harus absen sangat panjang untuk bisa pulih 100 persen. Kondisi itu tidak memungkinkan bagi Lorenzo yang memiliki kontrak dengan Repsol Honda hingga 2020.

Alasan kedua Lorenzo mengalami kesulitan beradaptasi di Repsol Honda, terutama dengan keberadaan Marc Marquez yang terus menunjukkan konsistensi di puncak klasemen sementara MotoGP 2019. Usai menang di MotoGP Jerman, Marquez unggul 58 poin atas Andrea Dovizioso memasuki paruh musim ini.

Karier Lorenzo terus menurun sejak meninggalkan Yamaha usai musim 2016. Juara dunia Grand Prix lima kali itu terpuruk bersama Ducati dalam dua musim terakhir dan musim ini tidak pernah mampu menembus posisi sepuluh besar bersama Repsol Honda. (har/ptr)

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -