Machfud Eks Kapolda Resmi Ketua Timses Jokowi-Ma’ruf untuk Jatim – VIVA

0
264 views
image_title

VIVA – Mantan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Inspektur Jenderal Polisi (Purn) Machfud Arifin, resmi ditunjuk sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah atau TKD pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin untuk Jatim.

Surat keputusan soal itu telah diterbitkan Tim Kampanye Nasional (TKN) dan diumumkan di kantor DPD PDI Perjuangan Jalan Raya Kendangsari Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu malam, 19 September 2018.

SK penunjukan Ketua TKD Jatim, Jokowi-Ma’ruf diserahkan secara seremonial kepada Machfud oleh Ketua DPD PDI Perjuangan, Kusnadi. Dalam kesempatan itu, hadir pula para pimpinan partai politik koalisi pengusung Jokowi-Ma’ruf. “Ini langkah awal untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin,” kata Kusnadi. 

Dia menjelaskan, nama Machfud diusulkan oleh pimpinan parpol koalisi di tingkat Jatim, setelah melalui proses rapat beberapa pekan lalu. Saat itu, Machfud masih belum serah terima jabatan sebagai Kapolda Jatim. 

“Setelah diputuskan, tarik-menarik siapa yang akan menghubungi beliau, saya atau sekretaris saya. Setelah dihubungi, alhamdulillah beliau mau,” ujar Kusnadi. 

Machfud mengatakan, penunjukan dirinya sebagai Ketua Timses Jokowi-Ma’ruf untuk Jatim adalah sebuah kehormatan. Dia berjanji, akan all out memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Jatim. 

“Saya berharap, kepada teman-teman agar tidak menganggap saya sebagai Kapolda Jatim lagi. Saya ingin, Anda menganggap diri saya sebagai Machfud secara pribadi. Kalau tidak akan jadi boomerang. Saya akan all out,” ucapnya. 

Usai penyerahan SK, Machfud langsung diberi tempat oleh pimpinan dan pengurus partai koalisi yang hadir untuk memimpin rapat tertutup. Rapat pertama TKD Jokowi-Ma’ruf untuk Jatim itu membahas program-program pemenangan yang akan dijalankan ke depan, baik program jangka pendek maupun jangka panjang. 

Machfud adalah mantan Kapolda Jatim yang sekira dua pekan lalu lepas jabatan karena pensiun. Penggantinya sebagai Kapolda Jatim ialah Irjen Pol Luki Hermawan. Meski baru bergabung di dunia politik, dia tampak tak canggung bercengkrama dengan para politikus Jatim.

Joke-joke segar, bahkan ia lontarkan untuk mencairkan suasana rapat. “Yakinlah Jokowi-Ma’ruf menang,” katanya.

Artikel ini telah tayang di Viva.co.id

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here