Mahfud Md Sindir Pendukung Capres yang Saling Ejek di Medsos

0
28 views
Mahfud Md Sindir Pendukung Capres yang Saling Ejek di Medsos




Mataram
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud Md, menyinggung maraknya hoaks di media sosial jelang Pilpres 2019. Mahfud berharap agar warganet menghilangkan sifat saling ejek antarkubu pendukung kedua pasangan capres dan cawapres.

“Saya tidak melihat kedua capres, kedua pasangan ini saling ejek, ndak ada, yang muncul saling ejek itu kan pendukungnya. Itulah yang kita himbau pendukung-pendukung ini jangan bikin berita hoaks dan jangan memancing pertengkaran,” ucap Mahfud kepada wartawan, usai jadi pembicara dalam Sarasehan Kebangsaan di Hotel Golden Palace Mataram, Selasa (12/2/2019).

Dalam catatan Mahfud, kedua pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi tidak ada yang saling ejek. Menurut Mahfud fenomena saling jawab dan saling saling sahut terhadap isu tertentu yang terlihat antar kedua pasangan capres merupakan suatu hal yang biasa dalam kontestasi politik.


Kendati demikian, dia berharap usai pemilu dan pilpres pada April mendatang, seluruh warga bisa bersatu kembali dalam semangat persaudaraan berbangsa dan bernegara.

“Pemilu ini filosofinya mencari pemimpin dan wakil rakyat untuk ditaati bersama. Oleh sebab itu, pilihlah siapapun yang akan dipilih, sebebas-bebasnya sesuai dengan aspirasi masing-masing warga, tetapi jangan berpecah belah, jangan bertengkar,” kata Mahfud.

Karena, lanjut Mahfud, begitu pemimpin dan wakil-wakil rakyat sudah terpilih, maka pemimpin itu akan menjadi pemimpin seluruh rakyat dan wakil rakyat yang ada di daerah pemilihan masing-masing. Mahfud juga tidak membenarkan adanya politik identitas karena perbedaan agama, ras dan suku (SARA).

“Kita memilih berdasarkan itu boleh saja, tapi jangan sampai itu jadi pemicu untuk konflik. Begitu selesai (pemilu) ya bersatu lagi, karena negara ini dibangun sebagai negara demokrasi,” ujarnya.

(rvk/asp)


Artikel ini telah tayang di detikNews

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here