Marie Kondo Rilis Buku Cerita Anak tentang Merapikan Rumah

Marie Kondo Rilis Buku Cerita Anak tentang Merapikan Rumah

Buku Marie Kondo diharap menginspirasi anak untuk merapikan rumah dengan gembira.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA — Ahli beres-beres rumah dari Jepang, Marie Kondo akan merilis sebuah buku cerita bergambar untuk anak-anak. Buku yang memiliki nilai edukasi itu diberi judul “Kiki & Jax: The Life-Changing Magic of Friendship”.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Senin (27/5), Marie mengatakan bahwa buku yang akan mengajarkan anak soal seni deklarasi itu akan dirilis pada 5 November 2019. “Ini adalah kisah klasik soal persahabatan. Saya harap, Kiki dan Jax akan menginspirasi anak dan keluarga untuk merapikan rumah dengan suasana yang bergembira,” kata Marie.

Dalam buku itu, Kiki dikisahkan sebagai seorang kolektor. Sedangkan Jax adalah seorang penyortir. Mereka berdua selalu menghabiskan waktu bersama-sama untuk bermain. Mereka pun tertantang untuk selalu membuat ruangan menjadi tetap menyenangkan untuk bermain.

Dalam menyusun buku ini, Marie pun menggandeng Salina Yoon sebagai co-writer dan ilustrator. Salina mengatakan, cerita dalam buku ini mencerminkan bahwa filosofi dari Marie Kondo itu menyenangkan, penuh arti dan dapat diterapkan oleh anak-anak.

Marie Kondo atau yang juga dikenal sebagai Konmari merupakan perempuan 34 tahun yang mengembangkan metode merapikan rumah. Berkat metodenya itu, ia pun dijuluki sebagai ‘perempuan paling rapih di dunia’.

Buku karyanya yang berjudull “The Life-Changing Magic of Tidying Up” telah diterbitkan di 30 negara dan menjadi buku laris di Jepang dan Eropa. Pada 2015, ia pun sempat dinobatkan oleh Time untuk menjadi salah satu dari 100 orang paling berpengaruh.

Artikel ini telah tayang di republika.co.id

Related Posts