Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Muhammadiyah tidak berpolitik praktis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Calon wakil presiden (cawapres) Ma’ruf Amin mengakui kedatangannya ke kantor Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Rabu (5/9) sore untuk memohon dukungan Muhammadiyah memenangkan Jokowi di pilpres 2019. Ia juga ingin pamit sebelum pilpres.

“Ya, Insyaallah terima kasih karena memang saya datang ke sini kan pamit, mohon doa mohon restu dan mungkin ya mohon dukungannya,” kata Ma’ruf Amin kepada wartawan, di kantor PP Muhammadiyah, Menteng Jakarta Pusat, Rabu (5/9).

Tidak banyak pernyataan yang keluar dari Ma’ruf setelah bertemu dengan pimpinan pusat Muhammadiyah. Ma’ruf hanya menyebut ia akan menjalin dan memperkuat kembali silaturahim antar ormas Islam dan ormas keagamaan.

“Iya harus. menjalin ormas lintas agama semuanya. akan kita silaturahimi, kita untuk pamitan. semua komponen bangsa bertemu mereka,” terangnya.

Menanggapi harapan Ma’ruf agar Muhammadiyah ikut memenangkan Jokowi, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menegaskan Muhammadiyah secara organisasi tidak ikut dalam politik praktis.

Baca juga, Kiai Ma’ruf  Amin Siap Rebut Suara Jabar.

Namun bukan berarti Muhammadiyah tidak menjalin hubungan politik. Haedar menegaskan sejak dulu Muhammadiyah baik ketika menerima jokowi dan Kiai Ma’ruf sangat terbuka lebar. Dalam posisi sebagai capres maupun cawapres, hal yang sama juga pernah terjadi ketika Muhammadiyah menerima pak Prabowo dan Sandi.

“Itu posisi Muhammadiyah secara kelembagaan organisasi tetap pada khittahnya tak masuk arena politik praktis. Warga muhammadiyah sebagaimana juga warga bangsa tentu cerdas sudah punya pilihan politik visi politik yang tentu ini hak seluruh warga, Posisi muhammadiyah ttp seperti itu,” tegas Haedar.

Artikel ini telah tayang di republika.co.id/

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -