Masa Kerja Tinggal Sebulan, Menkominfo Curhat Momen Sedih

Menkominfo Rudiantara

VIVA – Kabinet Kerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla akan berakhir Oktober 2019. Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan ragam hal yang terjadi selama hampir lima tahun menjabat sebagai menteri. Meski menjalaninya dengan senang hati, namun ada momen sedih yang ia rasakan.

Rudiantara bercerita merasa sedih kala kebijakan yang dikeluarkan dipersepsikan salah oleh sebagian publik karena kurangnya komunikasi. Namun demikian, dia enggan merinci kebijakan mana yang ia curhatkan. 

“Kalau ada kebijakan, terus dianggap kebijakannya salah, hanya gara-gara kurang komunikasi. Itu aja sedih,” kata dia di Jakarta, Selasa 17 September 2019. 

Lalu apa yang akan dilakukan Rudiantara di sisa waktu tersebut? Dia mengatakan bakal menyelesaikan pekerjaan yang belum rampung dan bakal menyiapkan segalanya untuk menteri pada periode baru. 

“Apa pun secepet-cepetnya. Apa pun yang selesai, kita selesaikan secepat-cepatnya. Terutama untuk menyiapkan nanti siapa pun penggantinya,” kata Rudiantara.

Baca juga yuk: Cacat WhatsApp, Ternyata ‘Hapus untuk Semua’ Masih Bisa Dibuka

Rudiantara tidak menjawab saat apakah dia bakal diganti atau tidak nanti dalam kabinet baru. Namun dia mengatakan, hingga Oktober dia akan mempersiapkan segalanya untuk pemerintahan dan menteri periode baru. Fokus yang diselesaikan di sisa waktu ini, dia mengatakan yaitu infrastruktur dan mendorong ekonomi digital.

Artikel ini telah tayang di Viva.co.id

Related Posts