Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Matoa merupakan produsen jam tangan berbahan kayu yang berpusat di Bandung, Jabar.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Matoa, pionir pembuat jam tangan berbahan dasar kayu yang berpusat di Bandung, Jawa Barat, resmi meluncurkan produk terbarunya yang diberi nama Matoa Singo. Menurut Head of Research & Development Matoa, Yori Imam Arsalya, Matoa Singo merupakan jam tangan kayu tahan air pertama di Indonesia yang dirancang dengan dial 24 jam.

Yori menjelaskan, Matoa Singo dibuat dari kayu sonokeling dan pinus Jerman yang dipadukan ukiran stainless steel. Bahan tersebut digunakan untuk memudahkan pengguna membaca titik jam dan penanda tanggal sekaligus memberikan detail yang elegan dan terperinci

“Selain tahan air, Matoa Singo turut dilindungi dome sapphire coated K-1 mineral glass yang tahan benturan,” ujar Yori kepada wartawan, Kamis (5/9).

Yori menjelaskan, jam tangan Matoa Singo juga memiliki fitur sub dial with AM/PM marker. Produk jam tangan kayu Matoa Singo ini dijual dengan dua pilihan warna, yaitu ebony dan maple. Menurut Yori, jam tangan Matoa Singo merupakan implementasi dari keindahan dan keberagaman budaya di Indonesia.

Nama Singo, menurut dia, terinspirasi dari hewan Singa yang memiliki sifat bijaksana, berani, dan gagah. Yori mengatakan, Matoa Singo pun menjadi perwujudan inspirasi yang menyeimbangkan unsur budaya, unsur kontemporer, dunia materi, dan dunia spirit.

“Di Indonesia, hewan singa berpadu dengan kentalnya budaya mitologi yang sarat akan magis,” kata Yori.

Selain itu, Yori mengungkapkan, Matoa Singo juga lebih unik karena ada motif pada urat kayu yang berbeda-beda. Untuk proses pengerjaannya, pihaknya mampu membuat Matoa Singo sebanyak 1.000 unit dalam waktu sebulan.

“Satu unit jam tangan kayu Matoa Singo dijual Rp 1,5 jutaan ,” kata Yori seraya mengatakan, konsumen bisa membelinya langsung di outlet Matoa di Jalan Setrasari Kulon III Bandung atau melalui akun Instagram @matoa_id.

Artikel ini telah tayang di republika.co.id

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -