Megawati Ajak Prabowo Tempur Lagi di 2024

VIVA – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, menyampaikan pidato politiknya pada forum Kongres V di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar, Kamis, 8 Agustus 2019. Dalam kesempatan itu, Megawati menyempatkan menyapa satu persatu tamu undangan yang hadir.

“Yang saya hormati Presiden dan Wakil Presiden 2014-2019, Bapak Joko Widodo dan Bapak Jusuf Kalla, juga Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019-2024 Bapak Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin yang saya hormati,” kata Megawati.

Tak lupa, Megawati juga menyapa tamu kehormatannya yang merupakan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, yang hadir pada pembukaan kongres. “Yang saya hormati Ketua Umum Gerindra, Bapak Prabowo Subianto, yang sudah menghangatkan Kongres V PDIP,” kata Megawati disambut tepuk tangan meriah kader yang hadir.

Ia lantas menyinggung pertemuannya dengan Prabowo belum lama ini di rumahnya. “Jadi, Mas Prabowo waktu ketemu saya heboh media. Padahal, saya cuma tanya gini, ‘Mas, nanti mau tidak saya undang ke Kongres PDIP? Kalau tidak mau ya, tidak apa-apa’. Eh ternyata beliau mau,” tutur Mega.

Ia menjelaskan alasannya bertemu dengan Prabowo usai pilpres yang menjadi perhatian luas publik. “Iya loh, kan capek ya kalau disuruh yang namanya tempur terus. Ya, sudahlah, nanti tempur lagi di 2024,” katanya disambut tawa peserta kongres. (ase)

Artikel ini telah tayang di Viva.co.id

Related Posts