Megawati Akui Sempat Khawatir Manuver Prabowo di Pilpres 2019

VIVA – Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri mengakui jika ia sempat khawatir dengan manuver Prabowo Subianto sebagai calon presiden nomor urut 02 pada Pemilihan Presiden 2019 yang telah usai.

Menurut Megawati, dipindahkannya posko pemenangan Prabowo yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno ke Solo, Jawa Tengah, membuat ia begitu khawatir jika kantong suara yang merupakan basis partainya akan porak poranda.

“Waktu itu saya sempat begini (tangan bergerak menunjukkan jantung berdegup),” kata Megawati di Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur, Denpasar, Kamis 8 Agustus 2019.

Bahkan, Megawati sempat berpikir untuk menemui Prabowo Subianto terkait hal ini. “Katanya posko (pemenangan Prabowo-Sandi) dipindahkan ke Jawa Tengah. Saya sudah mikir nih. Gue datengin juga nih si Bowo. Iya dong, jengkel dong. Orang sudah tahu itu kandang banteng kok. Jokowi juga sudah begini (kembali menunjukkan tanda jantung berdegup),” kata Mega disambut tawa hadirin, Kamis 8 Agustus 2019.

Megawati bercerita jika Jokowi sempat bertanya kepada dirinya mengenai kondisi di Jawa Tengah. “Kalau Jateng bagaimana? Saya jawab, kalem,” ucap Megawati.

Kemudian, Megawati menemui kader PDIP di Jawa Tengah. Ia bertanya kepada mereka apakah mereka banteng sejati.

“Saya tanya, kalian banteng atau bukan, dijawab banteng. Kalau begitu berhenti merumput, gosok tanduk kamu. Capek juga ya. Situ sih bikin capek saya,” kata Megawati menyindir Prabowo. 

“Laporan dari Jawa Barat kita akan menang, saya bilang nanti dulu deh (sulit akan menang). Yang jadi barometer itu Jawa Tengah, kandang bantengku. Makanya tak suruh serbu,” ujar dia.

Artikel ini telah tayang di Viva.co.id

Related Posts