oleh

Meme Lucu #EdyOut Beredar Usai Timnas Indonesia Tersingkir

Jakarta, CNN Indonesia — Media sosial ramai meme-meme lucu tanda pagar (tagar) #EdyOut usai Timnas Indonesia gagal melaju ke semifinal Piala AFF 2018.

Para netizen mendesak agar Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, segera mundur dari jabatannya karena dianggap gagal total memimpin induk organisasi sepak bola nasional itu.

Garuda dipastikan gagal lolos dari fase frup Piala AFF 2018 setelah Timnas Filipina bermain imbang 1-1 lawan Thailand di Stadion Panaad, Rabu (21/11) malam.


Thailand sempat unggul 1-0 pada menit ke-56. Supachai Jaided berhasil menggetarkan gawang Filipina setelah menerima umpan silang yang dilepaskan Philip Roller.




Timnas Indonesia dipastikan gagal ke semifinal Piala AFF 2018 setelah Filipina dan Thailand bermain imbang 1-1. (Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)


Filipina membalas gol di menit ke-82 lewat Jovin Bedic dan membuat skor sama kuat 1-1. Bedic melepaskan tembakan setelah melakukan kerja sama dengan John-Patrick. Kiper Thailand Chatchai Budprom tidak bisa menangkap bola dengan sempurna sehingga bola masuk ke gawang.
Skor 1-1 yang bertahan hingga laga berakhir. Thailand dan Filipina sama-sama mengumpulkan tujuh poin. Perolehan tersebut tak akan mungkin bisa dikejar Timnas Indonesia yang baru mengoleksi tiga poin dengan satu laga tersisa.

Di ranah media sosial, hasil imbang tersebut disambut publik Indonesia di dunia maya dengan kegeraman. PSSI tentu menjadi sasaran utama kemarahan para netizen.

Mereka lantas menuntut Edy mundur karena dinilai tidak becus memimpin PSSI. Rangkap jabatan mantan Pangkostrad TNI AD itu sebagai Gubernur Sumatra Utara dinilai publik yang membuat dia tak mampu mengurus induk organisasi sepak bola tanah air itu.


Banyak ekspresi yang diungkapkan para netizen Indonesia melalui tagar #EdyOut untuk mendesak sang jenderal purnawirawan itu segera mundur dari PSSI.

CNN Indonesia

Komentar

News Feed