Menpora Harap Timnas Indonesia Perbaiki Rekor Lawan Yordania

Imam Nahrawi berharap Timnas Indonesia bisa mengalahkan Yordania pada laga uji coba. (

Jakarta, CNN Indonesia — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berharap Timnas Indonesia bisa memperbaiki rekor dari tim-tim Timur Tengah pada pertemuan dengan Yordania di laga uji coba internasional di Stadion King Abdullah II, Aman, Selasa (11/6).

Laga menghadapi Yordania merupakan bagian dari persiapan jelang Pra Piala Dunia 2022 di Qatar. Setelah Yordania, Irfan Bachdim dan kawan-kawan juga bakal menghadapi Republik Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Sabtu (15/6).

“Kita berharap semoga timnas senior kita yang nanti malam akan bertanding melawan Yordania bisa memberikan kemenangan yang gemilang buat Indonesia karena ini penting,” kata Imam pada saat hala bihalal di Kantor Kemenpora, Selasa (11/6).

Imam melanjutkan, kemenangan atas Yordania lebih penting dari sekadar bermain. Tapi, hasil nanti jadi pembuktian bahwa sepak bola Indonesia betul-betul bangkit dari keterpurukan.

Meski demikian, Timnas Indonesia memiliki catatan negatif pada pertemuannya dengan negara Timur Tengah. Seperti yang terjadi pada Asian Games 2018, di mana Timnas Indonesia menelan kekalahan dari Palestina di fase grup dan tumbang di tangan Uni Emirat Arab pada fase 16 besar.




Imam Nahrawi berharap Timnas Indonesia bisa mengalahkan Yordania pada laga uji coba. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)

Lebih jauh lagi setelah lepas dari sanksi FIFA pada 2016, skuat Merah Putih juga tidak berdaya ketika menghadapi Suriah pada 2017. Termasuk kekalahan dari Yordania pada tiga pertemuan sebelumnya.
“Harus dibagusin [catatan pertemuan dengan negara Timur Tengah]. Lebih-lebih sekarang semangat kebangkitan sepak bola kita mendapat support yang luar biasa, tinggal perbaiki dan buat catatan lebih baik, tidak boleh kalah dengan Yordania.”

“Dan Insyaallah malam ini adalah malam pembuktian bagi timnas senior kita. Karena setelah ini timnas senior kita akan menghadapi beberapa laga yang lebih berat lagi menuju Pra Piala Dunia dan beberapa laga lain,” terang Imam.




Menpora Harap Timnas Indonesia Perbaiki Rekor Lawan Yordania

Imam juga meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan dan menyemangati Timnas Indonesia yang sedang berjuang supaya bisa memberikan penampilan terbaiknya malam hari ini.

Pertandingan melawan Yordania akan berlangsung pada pukul 16.00 waktu setempat. Selain berharap dapat meningkatkan peringkat Timnas Indonesia di daftar ranking FIFA, McMenemy juga menggunakan pertandingan melawan Jordania sebagai ajang menguji kualitas para pemain jelang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Buat Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy, pertandingan melawan Yordania merupakan laga kedua memimpin Timnas Indonesia. Pada laga perdana menangani Tim Merah Putih, pelatih asal Skotlandia itu mempersembahkan kemenangan 2-0 dalam laga uji tanding di kandang Myanmar.

Sebelumnya, McMenemy berupaya supaya Andik Vermansah dan kawan-kawan dapat meraih kemenangan untuk memutus rangkaian hasil negatif ketika bertemu kesebelasan asal Asia Barat. (TTF/bac)

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia

Related Posts